259 Bintara Baru Dilantik, Kapolda Riau: Jangan Kecewakan Negara, Polri dan Orang Tua

Kamis, 07 Juli 2022 - 21:07 WIB
loading...
259 Bintara Baru Dilantik, Kapolda Riau: Jangan Kecewakan Negara, Polri dan Orang Tua
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melantik 259 orang Bintara Polisi baru di jajaran Polda Riau di Lapangan Upacara SPN Polda Riau, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kampar, Kamis (7/7/2022). Foto/Ist
A A A
KAMPAR - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melantik 259 orang Bintara Polisi baru di jajaran Polda Riau di Lapangan Upacara SPN Polda Riau, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kampar, Kamis (7/7/2022).

Penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang pertama 2022 dihadiri para orang tua atau wali.

Baca juga: Sertijab Polri, Irjen Mohammad Iqbal Resmi Jabat Kapolda Riau

Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dengan penyematan tanda pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) kepada tiga orang lulusan terbaik.

Lulusan terbaik bidang Akademi diraih Bripda Rezki Safda Putra dengan nilai 82,70. Putra dari Syafril Bin Sudirman (wiraswasta) dan ibu Imelda, pengiriman asal Kuantan Singingi.

Selanjutnya lulusan terbaik bidang Mental Kepribadian adalah Bripda Muhammad Muryogid dengan nilai 75,83. Putra dari Mursidi yang seorang purnawirawan Polri dan Ibu Nurlaily, asal Kota Pekanbaru.

Sedankan lulusan terbaik bidang Jasmani yakn Bripda Karno Setiabudi dengan nilai 83,5. Putra dari Taslim yang bekerja sebagai tukang bengkel dan Dairoh, asal Indragiri Hulu (Inhu).

Baca juga: Parah! Berdalih Tes Keperawanan, Pimpinan Ponpes di Banyuwangi Cabuli 6 Santriwati

Usai menyematkan tanda pangkat, Iqbal mengambil sumpah 259 Bintara Polri yang dilantik. Perwakilan empat orang Bintara didampingi para rohaniawan sesuai dengan agama atau keyakinan masing-masing.

Mantan Kapolda NTB ini mengatakan, seluruh Bintara Polri ini sudah melewati pendidikan. Secara resmi mereka kini mereka sudah menjadi anggota Polri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1301 seconds (10.55#12.26)