Hari Raya Idul Adha, NasDem Papua Barat Salurkan 63 Sapi Kurban ke 11 Daerah

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:07 WIB
loading...
Hari Raya Idul Adha, NasDem Papua Barat Salurkan 63 Sapi Kurban ke 11 Daerah
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan secara simbolik 63 ekor sapi kurban kepada Kepala Suku Jawa, Sugito Kampung Desai, Distrik Prafi SP 2, Kamis (7/7/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANOKWARI - Partai NasDem menyalurkan 63 ekor sapi ke 11 kabupaten/kota se-Papua Barat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan secara simbolik 63 ekor sapi kurban kepada Kepala Suku Jawa, Sugito di Kerukunan Keluarga Masyarakat Jawa (KKMJ) Kabupaten Manokwari di Kampung Desai, Distrik Prafi SP 2, Kamis (7/7/2022).

Dari 63 ekor sapi itu, sebanyak 22 ekor didistribusikan ke Kabupaten Manokwari, 7 ekor ke Kota Sorong, dan 12 ekor ke Kabupaten Sorong. Kemudian 1 ekor ke Raja Ampat, 3 ekor ke Teluk Wondama, 4 ekor ke Teluk Bintuni, 4 ekor ke Mansel, 2 ekor ke Sorsel, 3 ekor ke Fakfak, 2 ekor ke Tambrauw, dan 3 ekor untuk Kaimana.

"Di hari raya Idul Adha ini kami DPW Partai NasDem Papua Barat berbagi dengan umat muslim terutama yang berhak menerimanya,” kata Dominggus.

Dia menyampaikan puluhan hewan kurban tersebut merupakan wujud kepedulian dari Partai NasDem kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha, sehingga dapat menikmati hadirnya hari raya dengan bahagia.

Dominggus menyebutkan, ke 63 ekor hewan kurban tersebut berasal dari hasil kerja sama antara pengurus Partai NasDem, anggota DPRD Papua Barat serta DPRD kabupaten/kota serta kolega lainnya.

Di samping itu, mantan Gubernur Papua Barat tersebut juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta terus membangun toleransi antarumat beragama.

Kepala Suku Jawa Kabupaten Manokwari, Sugito pun mengapresiasi penyaluran hewan kurban yang diserahkan oleh Partai NasDem tersebut. “Terima kasih kepada Partai NasDem atas sumbangan hewan kurban yang diberikan, kami akan memberikan kepada warga yang berhak menerimanya,” terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)