8 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Madasari Pangandaran, 3 Meninggal Dunia, 1 Hilang

Kamis, 07 Juli 2022 - 12:12 WIB
loading...
8 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Madasari Pangandaran, 3 Meninggal Dunia, 1 Hilang
Sebanyak tiga dari delapan orang wisatawan yang mayoritas masih remaja dinyatakan meninggal dunia setelah sebelumnya terseret arus di TPI Legok Jawa, Pantai Madasari, Cimerak, Pangandaran, Kamis (7/7/2022). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sebanyak tiga dari delapan orang wisatawan yang mayoritas masih remaja dinyatakan meninggal dunia setelah sebelumnya terseret arus di TPI Legok Jawa, Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Kamis (7/7/2022).



Atas tragedi tersebut, seorang wisatawan masih dalam pencarian dan empat orang lainnya selamat. Berdasarkan informasi di lapangan, tiga orang meninggal dunia atas nama Sayati Rangga Julhijah (P/14), Nizma Sabilla (P/14) dan Salfa Febrianti Bintang (P/14).

"Satu korban dalam pencarian atas nama Sahrul, berusia 13 tahun, warga Cibangun Karya, Desa Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya," kata Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril.

Menurut dia, pada pukul 10.05 WIB Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR di lapangan. Selanjutnya tim akan melakukan pencarian di sekitar LKP sejauh 1 KM.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Unit Siaga SAR Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Koramil Pangandaran, SAR Muara Gata, SAR MTA, FKDM Legok Jawa, SAR HNSI Legok Jawa, Satpol PP dan BPBD Pangandaran.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)