Aktif Tanggulangi Pandemi, BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam Ajang BISRA Award 2022

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:01 WIB
loading...
Aktif Tanggulangi Pandemi, BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam Ajang BISRA Award 2022
PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) raih penghargaan Gold Champion dalam ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2022. Foto ist
A A A
BOGOR - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) raih penghargaan Gold Champion dalam ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2022. Ajang ini memberikan penghargaan terhadap perusahaan yang memiliki program mengagumkan, termasuk penanggulangan pandemi COVID-19 .

Rizali Zakaria Vice President CSR BCA mengatakan, aspek yang dinilai dalam penjurian BISRA Award 2022 antara lain penanganan kebencanaan, pengukuran social return on investment (SROI), pengembangan sosial, program keberlanjutan, keunikan program, dan program relawan.



"Sudah menjadi komitmen kami agar program kami tidak hanya sekadar comply terhadap ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tapi juga memperhatikan aspek creating shared value (CSV), dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan," kata Rizali dalam pernyataannya, Rabu (6/7/2022).

Sebagai informasi, BCA turut aktif mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi, melaksanakan program vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan, serta menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat di berbagai wilayah melalui kolaborasi dengan pemerintah dan otoritas terkait.

Hingga Maret 2022, BCA telah membantu mendistribusikan vaksin untuk lebih dari 300.000 penerima, baik untuk karyawan, keluarga maupun masyarakat umum.

Terbaru, BCA juga mengadakan kampanye “BCA Go Bi6 5tep,” dalam gerakan penanaman pohon di berbagai daerah dengan mengajak 25 ribu karyawan BCA di 12 wilayah dan kantor pusat untuk melakukan “virtual walk” dengan nama Walk for Tree demi aksi penyelamatan bumi.

“Pada kesempatan istimewa ini, kami mendapatkan penghargaan Gold Champion untuk kategori perusahaan swasta nasional Terbuka (listed company). Kami menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi dan dukungan yang diberikan kepada," imbuhnya.

Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan oleh Presiden Direktur Bisnis Indonesia Grup, Lulu Terianto dan Direktur Bisnis Indonesia Grup, Chamdan Purwoko. pada Rabu (29/6/2022) lalu.

Inge Setiawati selaku EVP CSR BCA mengatakan, BISRA Award diselenggarakan untuk mengukur perusahaan-perusahaan yang memiliki program yang memiliki dampak efektif terhadap penerima program, terukur secara social return of investment (SROI), serta memiliki program yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kami senantiasa menghadirkan nilai tambah bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai inisiasi program yang berkelanjutan. Semoga kehadiran penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk menciptakan program unggulan dan bermanfaat bagi banyak pihak ke depannya,” tutup Inge.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8076 seconds (0.1#10.140)