Viral Resepsi Pernikahan di Kuburan, Netizen: Duduk Saja Dilarang Apalagi Pesta

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:01 WIB
loading...
Viral Resepsi Pernikahan di Kuburan, Netizen: Duduk Saja Dilarang Apalagi Pesta
Jagat maya digegerkan dengan beredarnya sebuah video acara resepsi pernikahan warga di lokasi pemakaman. (Ist)
A A A
JAKARTA - Jagat maya digegerkan dengan beredarnya sebuah video acara resepsi pernikahan warga di lokasi pemakaman. Ironisnya, dalam video yang diunggah akun TikTok @Zara Make Up tersebut, pelaminan pengantin tepat persis di depan kuburan. Sehingga setiap tamu yang akan memberikan selamat dipastikan harus melewati kuburan tersebut.

Tak hanya pelaminan, dalam video tersebut juga memperlihatkan panggung hiburan yang terletak persis di depan beberapa kuburan warga.

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton oleh 1,3 juta lebih netizen dan disukai 128 ribu serta 19,3 ribu komentar. Kemudian 25 ribu lebih netizen juga terlihat membagikan video tersebut.

Beragam komentar pun membanjiri video tersebut. Dimana mayoritas netizen menyayangkan resepsi di areal pemakaman itu.

"Di atas kuburan duduk saja tidak boleh apalagi pesta,' ujar netizen dengan aku TikTok @hartuty.

"Itu gimana ceritanya kak..kok ada orkes depannya kuburan...Gk ada tempat lainkah??? astagfirullah," kata akun TikTok @Eend.

Sementara sang pemilik akun TikTok @Zara Make Up sempat menjawab pertanyaan Netizen mengenai kebenaran dan mengapa resepsi bisa di lokasi pemakaman.

Dalam klarifikasinya, akun @Zara Make Up menyebutkan jika video tersebut benar adanya.

"Assalamualakum semuanya, menanggaoi berita ang viral ini, saya sebagai vendor dekorasi dan MUA nya sebenarnya tidak tahu jika hal ini akan terjadi, saya hanya dipercaya oleh tuan rumah untuk memakai jasa saya. Dan memang kalo acara di sini itu tidak ada survey lokasi sebelumnya. Makanya saya juga kaget kalo acaranya ditaruk di kuburan," kata @Zara Make Up.

Baca: Pria Bertato Tewas Bersimpah Darah di Tengah Jalan di Kota Malang.

"Ternyata di sana memang lokasinya sangat sempit, hampir tidak ada halaman rumah makanya tidak ada tempat lain untuk dijadikan tempat acara. Dan untuk orang di sekitar sana hampir tidak pernah menyewa tempat seperti gedung. Mungkin karena minim budget atau apa saya juga tidak tahu,' tambah @Zara Make Up lagi.

Baca Juga: Satres Narkoba Polresta Manado Luncurkan Aplikasi E-RNM untuk Layanan Rehabilitasi.

Sayangnya, pemilik akun tidak menjawab pertanyaan netizen terkait lokasi resepsi di kuburan yang viral tersebut. Namun dari penelusuran di aku TikTok @Zara Make Up, kuat dugaan lokasi tersebut berada di wilayah Madura Jawa Timur.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)