Cari Remaja Tenggelam di Sungai Cimanis, Tim SAR Gabungan Lakukan Penyelaman di Lokasi Kejadian

Rabu, 06 Juli 2022 - 12:27 WIB
loading...
Cari Remaja Tenggelam di Sungai Cimanis, Tim SAR Gabungan Lakukan Penyelaman di Lokasi Kejadian
Pencarian terhadap Adam Bin Toha (11), korban yang tenggelam di Sungai Cimanis, Cirebon, oleh Tim SAR Gabungan hingga pukul 11.00 WIB masih nihil. Tim SAR melakukan penyelaman di lokasi kejadian. Foto SINDOnews
A A A
CIREBON - Pencarian terhadap Adam Bin Toha (11), korban yang tenggelam di Sungai Cimanis, Cirebon, oleh Tim SAR Gabungan hingga pukul 11.00 WIB masih nihil. Meski demikian, Tim SAR tetap berusaha dengan melakukan penyisiran dan penyelaman di sekita lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, sejak pukul 08.00 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran air menggunakan LCR di sekitar LKP (Last Known Position).

"Selain itu juga personel Basarnas Pos SAR Cirebon dan personel dari Polair Polresta Cirebon melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian, " katanya.



Dilaporkan sebelumnya, dua remaja dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanis, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/7/2022). Satu korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sementara satu korban lainnya belum ditemukan.

Informasi Kantor SAR Bandung, pihaknya menerima informasi dari warga atas nama Ade Sunaryo terkait, dua remaja yang tenggelam di Sungai Cimanis. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.35 WIB. Saat itu, keduanya sedang berenang di Sungai Cimanis.

Namun nahas, keduanya tenggelam. Satu korban telah ditemukan dan dinyatakan meninggal dunia atas nama Riko (11). Sementara lainnya masih dalam pencarian, yaitu Adam Bin Toha (11) warga Desa Sigong.

"Kami telah memerintahkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk berangkat pada pukul 13.05 WIB. Pukul 13.50 WIB tim rescue pos SAR Cirebon tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan asesmen bersama tim SAR Gabungan di lapangan," kata Kepala Kantor Basarnas Bandung Jumaril.

Menurut dia, hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Masyarakat sekitar juga ikut serta melakukan pencarian dan menyaksikan di lokasi. Sementara alat yang digunakan SAR yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)