Viral! Pria Mandi Lumpur Protes Jalan Rusak di Lampung Selatan

Selasa, 05 Juli 2022 - 22:37 WIB
loading...
Viral! Pria Mandi Lumpur Protes Jalan Rusak di Lampung Selatan
Seorang pria nekat mandi lumpur di kubangan akibat jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Foto: iNewsTV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Jalan tidak kunjung diperbaiki, seorang pria warga Palas, Lampung Selatan nekat mandi di kubangan lumpur di ruas jalan poros Kecamatan Palas.

Aksi protes pria tersebut kemudian viral di media social, hal itu dilakukan akibat kondisi jalan yang sudah puluhan tahun tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Viral! Pria Mandi Lumpur Protes Jalan Rusak di Lampung Selatan

Baca juga: Protes Jalan Rusak di Sukalarang Sukabumi, Warga Tutup Akses dengan Ban Bekas

Dalam video viral, terlihat aksi seorang pria yang diketahui bernama Suroso yang nekat mandi hingga berendam di tengah kubangan lumpur yang berada di poros jalan Kecamatan Palas. Tampak juga sebuah truk bermuatan padi terguling akibat kubangan tersebut.



Aksi Suroso ini didasari kekesalan lantaran sering kali menyebabkan kecelakaan, akibat jalan tak kunjung diperbaiki pemerintah selama puluhan tahun. Lubang jalan yang sangat dalam disertai lumpur menjadi penyebab utama kecelakaan.

Viral! Pria Mandi Lumpur Protes Jalan Rusak di Lampung Selatan

Suroso pun mengharapkan usai perilaku nekatnya viral di media sosial, pemerintah dapat segera memperbaiki jalan yang telah sering dilintasi kendaraan bermuatan hasil bumi itu guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Satir! Warga Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila dan Tangkap Ikan di Jalan Berlubang

“Kami berharap setelah aksi ini pemerintah segera memperbaiki jalan rusak agar tidak terjadi lagi kecelakaan,” katanya.

Sebelumnya, ruas jalan poros tersebut sempat diperbaiki pada tahun 2020 lalu, namun perbaikan tidak menyentuh seluruh jalan dan hanya dilakukan beberapa titik saja, hingga memicu kerusakan lain yang lebih parah.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2051 seconds (10.101#12.26)