Cetak Generasi Muda Berintegritas, BCA Salurkan Dana Beasiswa Senilai Rp5,65 Milliar

Selasa, 05 Juli 2022 - 00:10 WIB
loading...
Cetak Generasi Muda Berintegritas, BCA Salurkan Dana Beasiswa Senilai Rp5,65 Milliar
Selama tahun ajaran 2021/2022, BCA telah menyalurkan dana untuk beasiswa senilai Rp5,65 milliar. Dana yang diserahkan kepada 18 perguruan tinggi negeri di Indonesia ini disalurkan untuk 840 peserta beasiswa. Foto ist
A A A
BOGOR - Selama tahun ajaran 2021/2022, BCA telah menyalurkan dana untuk beasiswa senilai Rp5,65 milliar. Dana yang diserahkan kepada 18 perguruan tinggi negeri di Indonesia ini disalurkan untuk 840 peserta beasiswa.

Inge Setiawati, EVP CSR BCA mengatakan, program beasiswa ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun relatif memiliki kendala finansial. Disampaikan Inge, pihaknya berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang berdaya saing tinggi melalui program beasiswa.



"Menghadapi masa depan, tentu dibutuhkan persiapan hard skill dan soft skill yang mumpuni. Oleh sebab itu, mahasiswa perlu dibekali dengan ilmu yang dapat mengasah hard skill dan soft skill dengan baik," ungkap Inge dalam pernyataannya, Senin (4/7/2022).

Inge menyampaikan apresiasi bagi penerima beasiswa 2021/2022 atas semangat tinggi selama mengikuti rangkaian program di tengah pandemi yang masih berlangsung. Lanjut Inge, satu tahun terakhir ini masih menjadi tahun yang menantang bagi dunia pendidikan karena masih harus melalui metode pembelajaran secara daring sebagai upaya memutus rantai penularan COVID-19.

"Kendati saat ini sudah semakin ada kemajuan pembelajaran tatap muka. Kami melihat semangat dan antusiasme dari 840 peserta yang tidak pernah padam selama mengikuti pembelajaran dan pelatihan yang diadakan, meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan di tengah pandemi yang masih berlangsung," ujarnya.

Dalam program beasiswa ini, tambah Inge, mahasiswa tidak hanya menerima pendanaan untuk pendidikan, namun juga pembekalan untuk persiapan menghadapi dunia kerja setelah lulus. Selama mengikuti program beasiswa, peserta wajib mengikuti kegiatan pengembangan diri, seperti pelatihan leadership, teamwork, aktivitas social project, pelatihan financial planning, workshop wawasan kebangsaan, serta webinar persiapan dunia kerja.

”Kegiatan beasiswa ini akan senantiasa menjadi fokus kami untuk mengembangkan dunia pendidikan Indonesia. Kami terus mengkaji dan mengevaluasi penyelenggaraan maupun pendanaan," imbuhnya.

Dia berharap, ke depannya program beasiswa ini dapat semakin memacu semangat mahasiswa-mahasiswi di Indonesia untuk belajar dan berkembang untuk menghadapi masa depan.

"Kita semua optimis dan berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk peserta agar dapat memiliki mental dan skill yang siap untuk dunia kerja. Maju terus pendidikan Indonesia!” tutup Inge.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)