Relawan Perempuan dan Anak DPW Partai Perindo Maluku Siap Bantu Tuntaskan Masalah Masyarakat

Sabtu, 02 Juli 2022 - 11:35 WIB
loading...
Relawan Perempuan dan Anak DPW Partai Perindo Maluku Siap Bantu Tuntaskan Masalah Masyarakat
Kader Relawan Perempuan dan Anak (RPA) DPW Partai Perindo di Maluku mendapatkan pembekalan wawasan di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon pada Jumat (1/7/2022) sore. Foto/iNews TV/Nurdin Abdullah
A A A
AMBON - Kader Relawan Perempuan dan Anak (RPA) DPW Partai Perindo di Maluku mendapatkan pembekalan wawasan di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon pada Jumat (1/7/2022) sore. Mereka dibekali pengetahuan sebagai RPA.

Anggota RPA, Wulan Serworwora mengaku sangat antusias dengan pembekalan yang diberikan. Terlebih sebagai perempuan, dirinya mengaku akan menjalankan fungsinya dengan baik sebagai RPA.



"Kita sebagai perempuan sangat menjunjung tinggi untuk melaksanakan tugas RPA tersebut," ujar Wulan di sela kegiatan pembekalan.

Sementara anggota RPA lainnya, Roy Hukunala mengapresiasi dengan adanya RPA ini. Dengan menjadi bagian dari RPA, Roy berhadap bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Maluku dan sekitarnya.

"Harapan beta dan kebetulan beberapa orang juga akan membantu masalah-masalah yang terjadi di Maluku, Ambon dan sekitarnya," katanya.

Ketua Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo, Jeania Latumahina berharap dengan adanya relawan Perempuan dan Anak di Maluku bisa membantu menangani persoalan yang kerap dialami perempuan dan anak. Di antaranya kekerasan seksual.



"Dengan adanya relawan perempuan dan anak, banyak sekali kasus-kasus di Maluku yang dapat didampingi oleh Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo," ujarnya.



Ke depan, relawan perempuan dan anak diharapkan bisa mengadvokasi kasus-kasus kekerasan seksual yang dialami perempuan dan anak di Maluku.

"Memberikan nilai kemanusian, moralitas sehingga bersama sama masyarakat Maluku bisa menuju Indonesia sejahtera," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)