Perluas Pasar Pelaku Ekraf di Tegal, Sandiaga Uno Pacu Digitalisasi dan Beri Endorsement Produk

Senin, 04 Juli 2022 - 16:59 WIB
loading...
Perluas Pasar Pelaku Ekraf di Tegal, Sandiaga Uno Pacu Digitalisasi dan Beri Endorsement Produk
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan mentoring kepada para pelaku ekonomi kreatif mengenai pentingnya sarana promosi melalui digitalisasi dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Tegal. Foto/MNC Media
A A A
TEGAL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan mentoring kepada pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) mengenai pentingnya sarana promosi melalui digitalisasi dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Tegal, Jawa Tengah.

Penyelenggaraan AKI 2022 yang berlangsung pada 1-3 Juli selain sebagai ruang apresiasi juga merupakan sarana promosi yang diharapkan dapat memperluas pasar terhadap produk dari para pelaku ekonomi kreatif khususnya di Tegal.



Apresiasi Kreasi Indonesia adalah salah satu program unggulan Kemenparekraf yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia. Acara ini menjadi wahana promosi yang efektif sehingga diharapkan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Dalam pameran AKI 2022 yang berlangsung di Rita Supermall Tegal, Minggu (3/7/2022), Menparekraf Sandiaga berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) Tegal. Kepada pelaku ekraf yang antusias mengikuti acara, Sandiaga Uno juga memberikan mentoring.

Dia mengatakan bahwa sarana promosi melalui digitalisasi menjadi bagian penting yang diperlukan 27 pelaku Ekraf Tegal yang berpartisipasi dalam AKI 2022.

Oleh karenanya, Menparekraf Sandiaga langsung bergerak cepat untuk melakukan endorsement sebagai upaya meningkatkan daya jual produk mereka agar semakin dikenal masyarakat.



"Sentuhan seperti ini yang diperlukan sekarang sehingga pemerintah bisa mampu untuk memberikan solusi kepada masyarakat terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang mereka hadapi," kata Menparekraf Sandiaga.

Selain untuk mendorong daya beli masyarakat, kehadiran AKI juga untuk mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan mendorong target untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun 2022 dan 4,4 juta di tahun 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)