Jogja Kembali Mencekam! 6 Motor dan Balai Pertemuan di Babarsari Dibakar Massa

Senin, 04 Juli 2022 - 15:44 WIB
loading...
Jogja Kembali Mencekam! 6 Motor dan Balai Pertemuan di Babarsari Dibakar Massa
Balai pertemuan yang dibakar akibat kerusuhan di Babarsari, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, Jogjakarta, Senin (4/7/2022). Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Jogja kembali mencekam setelah keributan antar kelompok pemuda kembali pecah di kawasan Babarsari, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, Jogjakarta, Senin (4/7/2022). Akibatnya, enam unit motor dan sebuah bangunan dibakar. Kerusuhan ini juga trending di Twitter dan warganet banyak yang menyebut Babarsari sebagai Gotham City.

Komandan Regu 4 Tim UPT Pemadam Kebakaran Sleman Bayu Ibrahim mengatakan, sejak pagi berjaga di beberapa titik di kawasan Babarsari untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Jogja Mencekam! 2 Kelompok Bentrok, Karaoke di Babarsari Rusak

"Ternyata benar, ada kerusuhan. Dan beberapa unit motor serta bangunan terbakar," terangnya, Senin.

Karena sudah diminta untuk siaga, maka dengan sigap pihaknya langsung bisa mendatangi lokasi kebakaran tersebut. Mereka kemudian bisa langsung berusaha menguasai api yang sempat membakar 6 sepeda motor dan sebuah bangunan.

Kebakaran akibat kerusuhan yang merupakan dampak perseteruan antar kelompok itu berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit. Penanganan dilakukan oleh empat unit armada pemadam kebakaran, satu dari UGM, dua armada dari Damkar Sleman dan satu unit dari Damkar Kota Jogja.

"Api cepat kami kuasai, sehingga tidak menjalar ke tempat lain," terangnya.

Baca juga: Bali Mencekam! Kelompok John Kei dan Niko Bentrok di Denpasar, 3 Orang Terluka

Bayu mengatakan berdasarkan peristiwa tersebut terjadi pukul 11.00 WIB. pihaknya berupaya meakukan pemadaman sebuah bangunan yang diketahui sebagai aula pertemuan dan area ruko di sebelahnya. Untuk kerusakan lainnya ada outlet yang juga dirusak, ada sekitar enam unit sepeda motor dibakar.

"Sepeda motor tersebut (dibakar) di ruang pertemuan dan di tengah jalan," tambahnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1610 seconds (11.210#12.26)