Fasilitas di Pantai Piwang Rusak, Satpol PP Natuna Gelar Operasi Penertiban

Senin, 04 Juli 2022 - 04:10 WIB
loading...
Fasilitas di Pantai Piwang Rusak, Satpol PP Natuna Gelar Operasi Penertiban
Petugas Satpol PP Kabupaten Natuna, menertibkan pengunjung Pantai Piwang, agar tidak merusak fasilitas umum di tempat wisata tersebut. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Sejumlah fasilitas umum yang dibangun di kawasan wisata Pantai Piwang, mulai mengalami kerusakan akibat ulah pengunjung yang tidak bertanggungjawab. Mencegah semakin parahnya kerusakan, Satpol PP Kabupaten Natuna, melakukan operasi penertiban.



Kepala Satpol PP Kabupaten Natuna, Irlizar mengatakan, operasi penertiban ini akan dilaksanakan setiap malam saat pantai ramai pengunjung. Tujuannya, menciptakan suasana yang kondusif serta menjaga sarana dan prasarana yang ada di Pantai Piwang.



"Kita menyosialisasikan kepada masyarakat yang berkunjung, agar memanfaatkan Pantai Piwang sebagai tempat untuk santai dan melakukan aktifitas yang positif, dan tepat pada waktunya," ujar Irlizar.



Irlizar menambahkan, sejumlah pengunjung Pantai Piwang ditemukan melakukan kegiatan yang tidak wajar, seperti membawa minuman keras, berkelahi, hingga menyalakan motor dengan kenalpot racing bersuara bising, sehingga warga yang tinggal di sekitar pantai merasa terganggu.

Satpol PP Kabupaten Natuna, akan melakukan penertiban dan penyuluhan dengan cara menghampiri setiap pengunjung. Namun nantinya akan menerapkan tindak pidana, bagi para pengunjung yang merusak fasilitas dan melakukan kegiatan yang tidak wajar.



"Nanti dibuat tata tertib pengunjung. Kalau ada pelanggaran atau melawan petugas akan ditindak secara hukum. Kalau merusak fasilitas, minum miras, dan berkelahi akan dipidana," kata Irlizar.

Saat menggelar operasi penertiban, petugas Satpol PP Kabupaten Natuna, tidak mendapatkan perlawanan dari para pengunjung. Bahkan para pengunjung juga menyadari, Pantai Piwang merupakan lokasi untuk kegiatan positif.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)