Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Orang di KM 93 Tol Cipali

Minggu, 03 Juli 2022 - 21:02 WIB
loading...
Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Orang di KM 93 Tol Cipali
Ayam muatan truk berserakan di jalanan usai bertabrakan dengan Bus Primajasa jurusan Cirebon-Kuningan di ruas Tol Cipali KM 93+600, Purwakarta, Minggu (3/7/2022). Foto: Ist
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cipali KM 93+600, Minggu (3/7/2022) sore. Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka.

Kepala Divisi Operasi Tol Cipali Sri Mulyono mengatakan, kecelakaan maut itu berawal saat truk Mitsubishi Coltdiesel Nopol B 9883 VDA melaju di jalur B, dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Diduga tidak mampu mengendalikan kemudi, truk yang mengangkut ayam itu terperosok masuk ke median jalan.



"Diduga kurang mengontrol kecepatannya sehingga sesampainya di KM 93+600 A terjadi laka tunggal. Kendaraan terperosok masuk ke median dan tertahan pada wire rope jalur A (Jakarta- Cirebon)," kata Sri.



Dalam waktu bersamaan, di jalur A, melaju Bus Primajasa dengan Nopol B 7291 FGA dari arah Jakarta menuju Cirebon. Disinyalir tidak menyadari kecalakaan yang dialami Truk, Bus itu menghantam mobil nahas itu, sehingga kembali menimbulkan kecelakaan.

"Secara tiba-tiba kendaraan 1 yang tertahan di wire rope ditabrak oleh pengendara lain dari arah Jakarta menuju Cirebon. Posisi akhir kendaraan 1 (Truck) berada di median dan kendaraan 2 (bus) berada di ROW arah Cirebon," beber dia.



Dia menyebutkan, petugas layanan keselamatan Tol Cipali dengan sigap mengevakuasi 12 orang korban luka ringan, 1 orang korban luka berat dan 2 korban meninggal dunia ke RS Radjak Hospital Purwakarta.

“Sampai dengan saat ini proses evakuasi terus dilakukan oleh Petugas Layanan Lalu Lintas Tol Cipali," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)