Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Orang di KM 93 Tol Cipali

Minggu, 03 Juli 2022 - 21:02 WIB
loading...
Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Orang di KM 93 Tol Cipali
Ayam muatan truk berserakan di jalanan usai bertabrakan dengan Bus Primajasa jurusan Cirebon-Kuningan di ruas Tol Cipali KM 93+600, Purwakarta, Minggu (3/7/2022). Foto: Ist
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cipali KM 93+600, Minggu (3/7/2022) sore. Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka.

Kepala Divisi Operasi Tol Cipali Sri Mulyono mengatakan, kecelakaan maut itu berawal saat truk Mitsubishi Coltdiesel Nopol B 9883 VDA melaju di jalur B, dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Diduga tidak mampu mengendalikan kemudi, truk yang mengangkut ayam itu terperosok masuk ke median jalan.

Baca juga: Bus Primajasa Tabrak Truk Ayam di Tol Cipali, 2 Sopir Tewas

"Diduga kurang mengontrol kecepatannya sehingga sesampainya di KM 93+600 A terjadi laka tunggal. Kendaraan terperosok masuk ke median dan tertahan pada wire rope jalur A (Jakarta- Cirebon)," kata Sri.



Dalam waktu bersamaan, di jalur A, melaju Bus Primajasa dengan Nopol B 7291 FGA dari arah Jakarta menuju Cirebon. Disinyalir tidak menyadari kecalakaan yang dialami Truk, Bus itu menghantam mobil nahas itu, sehingga kembali menimbulkan kecelakaan.

"Secara tiba-tiba kendaraan 1 yang tertahan di wire rope ditabrak oleh pengendara lain dari arah Jakarta menuju Cirebon. Posisi akhir kendaraan 1 (Truck) berada di median dan kendaraan 2 (bus) berada di ROW arah Cirebon," beber dia.

Baca juga: Tabrakan Maut di Tol Cipali Akibat Dua Bus Balapan

Dia menyebutkan, petugas layanan keselamatan Tol Cipali dengan sigap mengevakuasi 12 orang korban luka ringan, 1 orang korban luka berat dan 2 korban meninggal dunia ke RS Radjak Hospital Purwakarta.

“Sampai dengan saat ini proses evakuasi terus dilakukan oleh Petugas Layanan Lalu Lintas Tol Cipali," tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1828 seconds (10.55#12.26)