Budiman Paparkan Program Prioritas saat Hadiri Rakerwil KAHMI Sulsel

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:01 WIB
loading...
Budiman Paparkan Program Prioritas saat Hadiri Rakerwil KAHMI Sulsel
Bupati Luwu Timur Budiman saat menghadiri Rakerwil KAHMI Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur , Budiman memaparkan sejumlah program strategis pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Selatan, di Gedung Ontae Luwu Sorowako, Kec. Nuha, Luwu Timur, Sabtu (02/07/2022).

Budiman bahkan membuka langsung jalannya rakerwil, turut hadir pada pembukaan tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Presidium KAHMI Sulsel , Muhammad Natsir (Koordinator Presidium), Fadriaty AS, Prof Mustari Mustafa dan Bahtiar Manadjeng serta perwakilan pengurus KAHMI Kabupaten/Kota se-Sulsel.



Budiman dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dipilihnya Luwu Timur sebagai tempat Rakerwil KAHMI Sulsel.

”Saya tahu betul bahwa memilih Luwu Timur menjadi tempat rakerwil membutuhkan diskusi yang cukup panjang, karena jaraknya 565 km dari Makassar dan membutuhkan perjalanan selama 12 jam apalagi kalau sampai Sorowako ini berarti total perjalanan sepanjang 600 km,” ungkapnya.

Budiman juga memaparkan terkait program-program yang sementara berjalan saat ini diantaranya program multi sektor Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Satu Milyar Satu Desa diluar dana Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD dan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN sebagai upaya pemerataan pembangunan dan keberpihakan pemerintah dalam membangun kemandirian desa.

"Kami juga melakukan program peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yakni satu kamar satu pasien dan pengantaran pasien pasca rawat inap secara gratis. Bahkan seluruh fasilitas kesehatan ditanggung oleh pemerintah daerah, peningkatan kualitas pelayanan ambulance dengan high quality, sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan masyarakat," bebernya.

Pada sektor pendidikan, lanjut bupati, dengan tetap melanjutkan program pemberian beasiswa kepada ribuan putra-putri terbaik Kabupaten Luwu Timur di perguruan tinggi, sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Luwu Timur merupakan yang tertinggi diantara semua kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia meyakinkan bahwa KAHMI sebagai mitra kritis sekaligus juga mitra strategis untuk pemerintah daerah akan mampu memberikan ide gagasan kritis, konstruktif dan solutif untuk menjawab problem yang ada didaerah. Dengan adanya kontribusi aktif KAHMI akan mempercepat pembangunan umat dan daerah, karena potensi kader yang hampir berada pada semua lini profesi dan jaringan kadernya.

"Semoga Rakerwil KAHMI Sulsel dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan program kerja dan putusan-putusan strategis untuk menguatkan keberadaan KAHMI menuju kesejahteraan masyarakat," harap Budiman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)