86 Jamaah Haji Cadangan di Jawa Timur Segera Terbang ke Tanah Suci

Minggu, 03 Juli 2022 - 09:39 WIB
loading...
86 Jamaah Haji Cadangan di Jawa Timur Segera Terbang ke Tanah Suci
Sebanyak 86 jamaah haji cadangan di Jawa Timur segera diterbangkan ke Tanah Suci.Foto/ilustrasi
A A A
SURABAYA - Sebanyak 86 jamaah haji cadangan yang sudah konfirmasi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BiPIH) tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 38 tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) Jumat (1/7/2022) mulai pukul 19.00 WIB. Kloter pamungkas ini merupakan gabungan dari 243 jemaah haji asal 23 kabupaten kota se-Jawa Timur (Jatim).

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya Abdul Haris mengatakan, kloter terakhir ini terdiri dari jemaah haji yang sudah terjadwal, jemaah cadangan serta beberapa jemaah mutasi masuk dari provinsi lain.

"Jamaah haji kloter 38 akan diterbangkan dari Bandara Internasional Juanda pada Sabtu (2/7/2022) pukul 20.15 WIB," katanya, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: 2 Kali Mangkir Panggilan Polisi, Pengasuh Ponpes Pelaku Pencabulan Bakal Dijemput Paksa

Untuk kloter pamungkas ini, kata dia, berbeda dengan kloter sebelumnya. Pada kloter ini, pesawat akan transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk menjemput 119 jemaah haji Palembang, sekaligus isi BBM pesawat di Bandara Palembang.

"Semua jemaah haji yang tertunda keberangkatannya karena sakit dan dirawat di RS Haji akan bergabung bersama dengan kloter 38," ujarnya.

Dia menjelaskan, jamaah haji yang tertunda keberangkatanya karena sakit ada 7 orang. Empat orang diantaranya sempat dirawat Rumah Sakit Haji Surabaya. Mereka berasal dari Kabupaten Kediri, Mojokerto dan Jombang serta 3 orang pendampingnya. "Alhamdulillah 4 orang tersebut sudah sehat dan bisa berangkat bergabung dengan kloter terakhir ini," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)