Ketua PKK Pangkep Bantu Balita Tanpa Anus di Biraeng

Kamis, 25 Juni 2020 - 18:36 WIB
loading...
Ketua PKK Pangkep Bantu Balita Tanpa Anus di Biraeng
Pengurus PKK Kabupaten Pangkep bersama RAfa, bocah tanpa anus di Biraeng. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Rismayani Syamsuddin mengunjungi balita tanpa anus, Rafa, 4,8 tahun di Kampung Belae, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Pangkep, Kamis (25/6/2020).

Dalam kunjungan di kediaman Rafa, Rismayani memberikan bantuan berupa uang. Rafa merupakan anak dari pasangan Ahmad dan Nuraeini.



Rismayani yang datang didampingi petugas dari Puskesmas Minasatene berharap, bantuan yang diberikan kepada Rafa bermanfaat. Menurut dia, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawabnya selaku ketua PKK.

"Saya bantu uang tunai. Semoga bermanfaat untuk balita Rafa dan keluarganya," ucapnya.



Sementara itu, Kepala Puskesmas Minasatene, Nurul Mukmin mengatakan, dari diagnosa dokter, selain menderita atresia ani atau tak memiliki anus, Rafa juga menderita down syndrome atau kelainan genetik dan vomiting atau sering muntah. Nurul mengatakan, penyakit tersebut merupakan bawaan Rafa sejak lahir.

"Ini diagnosa dokternya, bawaan lahir sudah ada kelainan tidak memiliki anus," terang Nurul.



Nurul menambahkan, Rafa telah menjalani operasi agar memiliki anus buatan. Saat ini pihak puskesmas terus memantau perkembangan Rafa setelah menjalani operasi.

"Alhamdulillah agak baikan mi," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)