Tingkatkan Pembinaan-Prestasi Olahraga, KONI Makassar Teken MoU Lintas Sektor

Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:31 WIB
loading...
Tingkatkan Pembinaan-Prestasi Olahraga, KONI Makassar Teken MoU Lintas Sektor
Baru-baru ini, KONI Makassar melahirkan tiga kerja sama lintas sektor untuk memenuhi kebutuhan dasar pondasi pembangunan kemajuan olahraga. Foto/Dok KONI Makassar
A A A
MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar terus memperkuat sinergitas untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga . Baru-baru ini, KONI Makassar melahirkan tiga kerja sama lintas sektor untuk memenuhi kebutuhan dasar pondasi pembangunan kemajuan olahraga.

Pertama, KONI Makassar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar menghadirkan program One Student One Sport. Hal Ini merupakan wujud implementasi dari resetting pembinaan atlet usia dini di Kota Makassar.

Baca Juga: Pemkot Kucurkan Dana Hibah Rp20 Miliar untuk KONI Makassar

"Kami mau olahraga di Kota Makassar ini mengisi semua ruang. Mulai dari sekolah, sampai lorong-lorong agar anak-anak bisa berprestasi di tingkat kota, bahkan sampai nasional," ujar Ketua Umum KONI Makassar , Ahmad Susanto, di Balai Kemanunggalan Jenderal M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (1/6/2022).

Kedua, KONI bekerja sama dengan Bank BTN. Ahmad mengatakan, melalui kerja sama dengan pihak perbankan ini diharapkan semua penggunaan anggaran KONI bisa dilakukan secara elektronik.

"Dengan begitu, penggunaan anggaran KONI bisa akuntabel dan transparan. Jadi ke depan tidak ada lagi penggunaan anggaran, penggunaan keuangan yang bersifat manual," jelas dia.

Melalui kerja sama ini, lanjut dia, pihaknya juga ingin mendorong pihak ketiga dalam penyediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadati.

"Kami di KONI juga lagi melakukan renovasi besar-besaran terkait dengan fasilitas ruang latihan, dan ruang pertemuan. Itulah bantuan dari swasta," jelasnya.

Selain itu, pihal Bank BTN juga memberikan mobil operasional kepada KONI Makasar yang bisa digunakan oleh semua cabang olahraga.

"Ke depan tentu banyak implementasi kerja sama yang sudah kami siapkan dengan perbankan, termasuk pembiayaan kegiatan olahraga. Menutupi keterbatasan yang kami punya," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2031 seconds (11.97#12.26)