Horor! Buaya 4 Meter Muncul Tiap Hari di Permukiman Lasembangi Buton, Warga Panik

Jum'at, 01 Juli 2022 - 06:57 WIB
loading...
Horor! Buaya 4 Meter Muncul Tiap Hari di Permukiman Lasembangi Buton, Warga Panik
Warga Desa Lasembangi, Kecamatan Lasalimu Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan oleh buaya sepanjang empat meter yang muncul setiap sore hingga malam hari. Foto tangkapan layar
A A A
BUTON - Warga Desa Lasembangi, Kecamatan Lasalimu Kabupaten Buton , Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan oleh buaya sepanjang empat meter yang muncul setiap sore hingga malam hari. Buaya ini kerap menerkam ternak dan nyaris memangsa warga.



Jamal, salah seorang warga mengatakan, buaya muncul sejak sebulan terkahir di permukiman warga yang saat ini masih digenangi banjir akibat luapan anak Sungai Lasembangi.

"Biasanya buaya muncul di waktu sore hingga malam hari dan kerap kali menerkam ternak di sekitar rumah warga. Tidak jarang warga nyaris diterkam buaya,” kata Jamal, Kamis (30/6/2022).

Pihak pemerintah desa setempat tidak dapat berbuat banyak dengan kemunculan buaya ini. Aparat desa hanya bisa mengimbau agar warga tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas.

Sabaparta, Kepala Desa Lasembangi berharap intansi terkait dapat menangani masalah kemunculan buaya ini. “Sehingga warga bisa beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya. Baca Juga: Polda Sultra Buru Pelaku Kerusuhan di Siotapina Buton

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan aparat desa bersama warga melakukan patroli setiap malam untuk menakut-nakuti buaya tersebut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)