Kunjungi Kabupaten Inhil, Irjen Iqbal Ingin Perkuat Sinergitas di Daerah Perbatasan Jambi

Jum'at, 01 Juli 2022 - 03:43 WIB
loading...
Kunjungi Kabupaten Inhil, Irjen Iqbal Ingin Perkuat Sinergitas di Daerah Perbatasan Jambi
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal saat mengunjungi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bersama Ibu Bhayangkari Riau, Nindya M Iqbal, Kamis (30/6/2022). Foto: Istimewa
A A A
INDRAGIRI HILIR - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal berkomitmen ingin memperkuat sinergitas Forkopimda di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Jambi .

Hal tersebut dikemukakan saat mengunjungi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bersama Ibu Bhayangkari Riau, Nindya M. Iqbal, Kamis (30/6/2022). Pada kesempatan itu, Iqbal mengunjungi Polres Inhil, Makodim 0314/Inhil, dan Kediaman Bupati HM. Wardan.

Kunjungan Kapolda Riau itu untuk memperkuat sinergitas dengan Forkopimda di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Jambi tersebut.

Baca juga: Kapolda Riau Terima Gelar Wira Lela Setia Negeri Karena Amanah dan Teguh Pendirian

Mengawali kunjungannya, mantan Kapolda NTB itu menyambangi Mapolres Inhil. Pada kesempatan itu, Iqbal memberikan arahan kepada jajarannya untuk bekerja dengan baik dan dibarengi dengan akhlak.

Menurut dia, kompetensi berbasis kinerja dan akhlak perlu dilakukan setiap personel kepolisian dalam menjalani tugas. “Saya perintahkan seluruh personel di Polres Inhil harus memiliki dua kompetensi tersebut dan juga seiring sejalan," katanya.



Mantan Kadiv Humas Polri itu juga mengingatkan jajarannya agar mementingkan kepentingan publik di atas segalanya. Iqbal juga memerintahkan anak buahnya itu untuk menjaga nama baik Polri.

Setelah memberikan arahan, Iqbal beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal sekaligus memberikan bansos serta doorprice kepada masyarakat.

Baca juga: Sambangi Markas TNI di Kampar, Kapoda Riau: Saya Melihat Aura Sinergitas TNI-Polri Sampai ke Hati

Pada kegiatan vaksinasi ini, hadir Bupati Inhil Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid, pimpinan DPRD Inhil, pemuka agama, tokoh masyarakat, masyarakat adat, Cipayung Plus, dan BEM.

Pada kesempatan itu, Iqbal meminta dukungan masyarakat untuk menciptakan anggota Polri yang ideal sebagai pelayan dan pengayom rakyat. “Anggota Polri harus memiliki kompetensi karakter kinerja dan karakter akhlak,” tegasnya.

Kedua aspek itu harus berjalan beriringan agar menghasilkan kemaslahatan bagi masyarakat.

"Masyarakat juga ingin polisinya berkarakter akhlak, jangan sampai polisinya hebat, berwawasan luas tetapi dia memeras, sering menyakiti hari masyarakat, karena dia tidak paham akan nilai-nilai agama. Oleh karena itu, saya percaya dengan tanda-tanda alam, InsyaAllah polisi-polisi Inhil bekerja bagus, pantang menyerah, fighting spiritnya top, dan ditunjang oleh seluruh stakeholder," ungkap Iqbal.

Setelah melakukan kegiatan vaksinasi, Iqbal melanjutkan kunjungan ke Makodim 0314/Inhil. Iqbal disambut dengan hangat oleh pasukan Kodim.

Baca juga: Jadi Problem Solving Masyarakat, Kapolda Riau Ganjar 36 Bhabinkamtibmas Penghargaan Berprestasi

Iqbal juga memberikan sarana untuk mendukung kinerja Kodim 0314/Inhil dalam melaksanakan tugas. Mantan Wakapolda Jawa Timur itu juga menyerahkan plakat kepada Kodim 0314/Inhil. Iqbal kemudian menerima cendera mata dari Dandim Letkol Nahruddin.

Iqbal juga menuliskan kesannya setelah mengunjugni Makodim 0314/Inhil, yakni "TNI-Polri adalah pilar terpenting NKRI, jaga maksimal soliditas dan sinergitas TNI Polri di Kab. Inhil. Saya Bangga dengan Kodim 0314/Inhil."

Alumnus Akpol 1991 itu lalu melanjutkan perjalanannya ke kediaman Bupati Inhil. Di sana, Iqbal disambut Bupati Wardan, tokoh masyarakat, pemuka agama, dan tokoh adat.

Pada kesempatan itu, Iqbal mewakili Polres Inhil menerima hibah dari Pemkab Inhil berupa kendaraan dan mesin untuk memadamkan karhutla.

Mantan Kapolrestabes Surabaya itu menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Inhil yang memberikan bantuan kepada Polri menjalani tugas, khususnya menangani pandemi COVID-19.

Dia pun memastikan Polres Inhil akan bekerja dengan baik memberikan perlindungan hingga pelayanan kepada masyarakat.

"Apabila Polri ingin dicintai masyarakat, maka tak ada kata lain selain harus memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada rakyat," tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1993 seconds (11.252#12.26)