Jadi Problem Solving Masyarakat, Kapolda Riau Ganjar 36 Bhabinkamtibmas Penghargaan Berprestasi

Jum'at, 20 Mei 2022 - 02:39 WIB
loading...
Jadi Problem Solving Masyarakat, Kapolda Riau Ganjar 36 Bhabinkamtibmas Penghargaan Berprestasi
Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal bersama 987 orang Bhabinkamtibmas dari seluruh jajaran Polda Riau di Ballroom Hotel Labersa Pekanbaru, Kamis (19/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal memberikan piagam penghargaan kepada 36 orang Bhabinkamtibmas berprestasi.

Penyerahan penghargaan berprestasi itu dilakukan di Ballroom Hotel Labersa Pekanbaru, Kamis (19/5/2022). Acara tersebut dihadiri 987 orang Bhabinkamtibmas dari seluruh jajaran Polda Riau, turut hadir Ketua DPP Santri Tani T. Rusli Ahmad dan para PJU Polda.



“Mereka dinilai berprestasi, telah melaksanakan tugas hingga melampaui panggilan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tempat penugasan,” kata kapolda.



Iqbal mengatakan, profesinalisme kepolisian merupakan keharusan dan menurutnya Bhabinkantibmas merupakan unsur penting di tengah masyarakat.

“Profesi Bhabinkantibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia mengayomi, melindungi dan mangayani masyarakat dalam semangat presisi. Jika setiap problem di masyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Bhabinkantibmas, maka akan tercipta situasi dan kondisi yang aman dan terkendali di tengah masyarkat,” ujar Iqbal.



Jenderal bintang dua itu berpesan kepada seluruh Bhabinkantibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen dalam melayani masyarakat.

“Saya minta rekan rekan Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak secara maksimal, dan saya yakin seluruh rekan Bhabinkamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” yakin mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Menurut Iqbal, Bhabinkabtimas merupakan idola masyarakat di setiap elemen kewilayahan dan Bhabinkantibmas menjadi sarana efektif penyampai pesan Kepolisian kepada masyarakat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)