Mengamuk saat Ditertibkan, ODGJ Serang Petugas Satpol PP Muara Enim dengan Senjata Tajam

Kamis, 30 Juni 2022 - 04:58 WIB
loading...
Mengamuk saat Ditertibkan, ODGJ Serang Petugas Satpol PP Muara Enim dengan Senjata Tajam
Petugas Satpol memperlihatkan senjata tajam yang dibawa ODGJ. Foto: Edwinsah/SINDOnews
A A A
MUARA ENIM - Petugas Satpol PP Muara Enim melakukan penertiban ODGJ yang berkeliaran di jalan. Hal ini menyusul terjadinya penusukan oleh ODGJ terhadap warga.

Dalam penertiban itu, seorang ODGJ berhasil terjaring dan mengamuk saat digelandang petugas Satpol PP.

Katim Satpol PP Muara Enim, Firman mengatakan, penertiban ODGJ ini dilakukan karena seringnya laporan warga diserang ODGJ. Bahkan, salah seorang warga ada yang menjadi korban penusukan oleh ODGJ.



"Kejadian itu tentu semakin membuat masyarakat Kota Muara Enim semakin khawatir. Apalagi, jika ODGJ itu mengamuk dan membawa senjata tajam," katanya, Rabu (29/6/2022).

Dilanjutkan dia, dalam penertiban ini petugas berhasil mengamankan seorang ODGJ yang kedapatan membawa senjata tajam. Saat diamankan ODGJ itu sempat melakukan perlawanan dengan senjata tajam.



"Saat melakukan penanganan, ODGJ itu melakukan perlawanan dengan senjata tajam dan melukai satu anggota Satpol PP yang bertugas melakukan penanganan," sambungnya.

Selanjutnya, petugas yang terluka dibawa ke UGD RS Rabain untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedang ODGJ yang diamankan bersama senjata tajam miliknya, akan diserahkan ke panti sosial atau RSJ.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8019 seconds (0.1#10.140)