Penembak Juragan Rongsokan di Sidoarjo Tertangkap di Sampang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:02 WIB
loading...
Penembak Juragan Rongsokan di Sidoarjo Tertangkap di Sampang
Jajaran Polda Jatim berhasil menangkap penembak juragan rongsokan di Sidoarjo saat bersembunyi di Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (29/6/2022) dini hari. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - Polisi berhasil menangkap terduga pelaku penembakan terhadap juragan rongsokan bernama Sabar (37), warga Probolinggo yang berdomisili di Desa Tenggulanan Candi Sidoarjo.

Terduga pelaku diketahui berinisial JO. Dia ditangkap di Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, pada Rabu (29/6/2022) dini hari. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.

Baca juga: Pendeta di Deliserdang Ditembak OTK saat Santai Bareng Istri di Rumah

Dia mengatakan, penangkapan terhadap JO dilakukan tim gabungan dari Subdirektorat pada Ditreskrimum Polda Jatim, Polresta Sidoarjo dan Polres Sampang.

“JO berhasil diidentifikasi berdasarkan rekaman kamera pengintai (CCTV) yang ada di lokasi penembakan," katanya, Rabu (29/6/2022).



Setelah itu, kata dia, polisi lantas memburu JO. Hingga akhirnya, terduga pelaku itu berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Saat ini, JO masih diperiksa di Mapolresta Sidoarjo. Terkait motif pelaku menembak korban, Dirmanto belum menjelaskan secara rinci karena pemeriksaan masih berlangsung. Penyelidik juga masih menunggu hasil uji balistik dari Laboratorium Forensik terhadap satu proyektil peluru yang ditemukan di lokasi kejadian. "Nah, butuh waktu untuk melakukan uji balistik ini," ujarnya.

Baca juga: Suami Istri Tewas Ditembak Perampok di Banyuasin, Jasad Korban Ditemukan Membusuk

Diketahui sebelumnya, Sabar ditemukan tergeletak di bawah Flyover Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Diduga, korban ditembak dua orang tidak kenal (OTK) yang mengendarai sepeda motor. Sempat terdengar suara letusan sebanyak 2 kali. Diduga korban ditembak dalam jarak dekat hingga mengalami luka cukup parah. (lukman hakim).
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2418 seconds (11.97#12.26)