Api Membara di Sukabumi, Rumah Semi Permanen Warga Rata dengan Tanah

Minggu, 26 Juni 2022 - 12:36 WIB
loading...
Api Membara di Sukabumi, Rumah Semi Permanen Warga Rata dengan Tanah
Warga yang sedang terlelap tidur dikejutkan dengan kebakaran sebuah rumah semi permanen yang terjadi di Kampung Sukajaya RT 01/01, Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Warga yang sedang terlelap tidur dikejutkan dengan kebakaran sebuah rumah semi permanen yang terjadi di Kampung Sukajaya RT 01/01, Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi , Minggu (26/6/2022) dini hari.

Material bahan bangunan yang mudah terbakar dan penanganan yang tidak maksimal, membuat api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah beserta isinya.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan, Rida Agung Yogasmara mengatakan, penyebab kejadian kebakaran tersebut berawal dari adanya korsleting listrik pada jaringan rumah milik Samsiah.

"Percikan api dari korsleting listrik membakar bagian bangunan semi permanen dengan cepat, kejadian yang terjadi pada dini hari dimana penghuni rumah sedang tertidur dan terbangun ketika api sudah membesar," ujar Yoga kepada MNC Portal Indonesia.

Yoga menambahkan penghuni rumah yang panik mrminta tolong membuat warga di sekitar lokasi kejadian ikut terbangun, lalu secara bergotong royong mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca: Bikin Konten Porno, YouTuber di Bali dan 2 Rekannya Ditangkap Polisi.

"Namun api tidak terkendalikan dan menghanguskan bangunan beserta isinya. Tidak ada korban jiwa maupun luka, 1 kepala keluarga dengan 3 jumlah jiwa selamat, namun harus kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya," tambah Yoga.

Baca Juga: Kian Menguatkan Kuliner Nusantara, Vision+ Hadir di Ubud Food Festival 2022.

Lebih lanjut Yoga mengatakan bahwa saat ini keluarga penyintas sudah mengungsi ke rumah sanak saudara, lalu pihaknya yang mendapat informasi dari perangkat desa kemdian melakukan asessment dan kordinasi dengan Camat, Babinsa dan Babinkamtibmas.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2367 seconds (11.97#12.26)