2 Suporter Persib Tewas di Stadion GBLA, Sejumlah Saksi Ini Diperiksa Polrestabes Bandung

Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:08 WIB
loading...
2 Suporter Persib Tewas di Stadion GBLA, Sejumlah Saksi Ini Diperiksa Polrestabes Bandung
Polrestabes Bandung mendalami insiden tewasnya dua bobotoh di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (18/6/2022) lalu. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung tengah mendalami insiden tewasnya dua suporter Persib (bebotoh) di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (18/6/2022) lalu.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menyatakan, pihaknya tengah mendalami insiden tersebut melalui proses penyelidikan. Sejumlah saksi pun telah diperiksa guna mengungkap insiden tersebut.



"Jadi saat ini kami sedang melakukan penyidikan kasus dugaan pasal dengan tanpa disengaja atau kelalaian yang mengakibatkan meninggalnya orang lain," ujar Aswin, Sabtu (25/6/2022).

Sejumlah saksi yang sudah diperiksa, lanjut Aswin, merupakan orang-orang yang berada di lapangan saat insiden tersebut terjadi, seperti pihak manajemen panitia penyelenggara (panpel) dan lainnya.

"Saat ini kami telah memeriksa beberapa saksi yang ada di TKP. Teman-teman dari bobotoh, rekan-rekan Polri yang berjaga, kemudian juga satu saksi pihak manajemen Persib Bandung," sebutnya.



Aswin juga menegaskan, sebelumnua, pihaknya juga telah melakukan wawancara terhadap sejumlah orang yang berada di Stadion GBLA saat insiden itu terjadi. Kini, pihaknya telah meningkatkan status ke tahap penyidikan.



"Saat ini perkara sedang berlangsung dalam tahap penyidikan. Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung dan warga Jabar, agar proses penyidikan ini cepat selesai," katanya.

Diketahui, dua orang bobotoh tewas diduga terinjak-injak jelang laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA, Jumat (18/6/2022) malam. Insiden tersebut diduga terjadi akibat tingginya animo penonton yang ingin masuk stadion ditambah banyaknya penonton yang tidak mengantongi tiket.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)