Emmeril Kahn Mumtadz Ulang Tahun, JBZ Gaungkan Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 00:03 WIB
loading...
Emmeril Kahn Mumtadz Ulang Tahun, JBZ Gaungkan Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan
Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) melanjutkan jejak kebaikan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz melalui Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan (GEBERKAHN).

Bertepatan dengan momen ulang tahun Emmeril yang ke-23, Sabtu (25/6/2022) besok, JBZ akan membagikan sedikitnya 10.000 paket sembako kepada warga yang membutuhkan secara serentak di 18 kabupaten/kota di Jabar.

GEBERKAHN juga sejalan dengan amanat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, ayahanda Emmeril, yang menginginkan agar keluarga melanjutkan jejak kebaikan Emmeril semasa hidup. Diketahui, semasa hidupnya, Eril, sapaan akrab Emmeril sangat lekat dengan kegiatan sosial.

Baca juga: Habib Luthfi Ziarah dan Berdoa di Depan Makam Eril, Ridwan Kamil: Alhamdulillah

Ketua JBZ, Nadzrizal Habib mengatakan, seiring rencana GEBERKAHN, pihaknya mendapatkan bantuan dari donatur JBZ sebanyak 10.000 paket sembako. Ribuan paket sembako tersebut mulai disalurkan dari titik kemas yang dipusatkan di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung ke empat titik penyaluran paket, Jumat (24/6/2022).

"Empat titik pusat penyaluran itu di JBZ Depok, Cirebon, Purwakarta, dan Kota Tasikmalaya. Pembagian paket sendiri akan dimulai pada pukul 10.00 WIB Sabtu besok," ujar Nadzrizal di sela pengemasan paket sembako, Jumat (24/6/2022).

Selain 10.000 paket sembako, ada pula tambahan paket bantuan lainnya, mulai dari ribuan nasi box, ice cream, paket kebersihan, bunga, coklat, dan lain-lain. Penyakuran ribuan paket tersebut juga melibatkan komunitas-komunitas sosial di 18 kabupaten/kota di Jabar.

Selain pembagian paket sembako, lanjut Nadzrizal, pihaknya pun akan melakukan aksi sosial lainnya bersama organisasi kemanusiaan, Jabar Bergerak, yakni pembagian 150 nasi bungkus di kawasan Jalan Astanaanyar, Kota Bandung.

"Juga nanti di kegiatan GEBERKAHN itu kita juga punya campaign, istilahnya menebar kebaikan dengan cara apapun, dengan membantu orang tua menyebrang jalan pun dengan cara-cara lain. Jadi, selain kita membagikan sembako, juga ngadain campaign kayak gitu. Campaign udah diposting di IG JBZ dan itu secara berkala," tuturnya.

Nadzrizal juga mengatakan, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan pada momen GEBERKAHN saja. Pihaknya berencana menyasar orang-orang yang membutuhkan di sembilan kabupaten/kota lainnya di Jabar. "Insya Allah nanti Oktober akan ada kegiatan serupa," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1175 seconds (0.1#10.140)