8 Kambing Kurban Raib Misterius, Ternyata Dinaikkan Mobil Avanza dan Dibawa Kabur Pencuri

Jum'at, 24 Juni 2022 - 20:32 WIB
loading...
8 Kambing Kurban Raib Misterius, Ternyata Dinaikkan Mobil Avanza dan Dibawa Kabur Pencuri
Polisi menunjukkan barang bukti dan pelaku pencurian delapan kambing kurban di Mapolsek Gamping, Sleman, DIY. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Komplotan pencuri hewan kurban berkeliaran dan meresahkan masyarakat. Seperti dialami Syifa, peternak kambing di Balecatur, Gamping, Sleman, DIY. Delapan ekor kambing untuk persiapan kurban Idul Adha raib digondol pencuri.

Aksi pencurian yang terjadi pada 2 Juni 2022 menyebabkan Syifa harus menanggung kerugian sekitar Rp25 juta.
Para pencuri beraksi ketika kandang miliknya sedang tidak dijaga. Para penjaga saat kejadian sedang beristirahat dan sholat maghrib.



"Kalau waktu maghrib kan penjaga sedang istirahat melaksanakan ishoma sehingga kandang tidak ada yang jaga," katanya di Mapolsek Gamping, Jumat (24/6/2022).

Sebenarnya, dia telah memasang kamera CCTV di kandang tersebut. namun ternyata pergerakan pencuri kambing miliknya tidak termonitor dari layar pantauan CCTV yang berada di dalam ruangan. Saat kejadian berlangsung, selain tak terekam di kamera sirkuit televisi, tidak ada pergerakan yang terdeteksi di kandang.

Beruntung kasus pencurian tersebut berhasil diungkap oleh jajaran Reskrim Polsek Gamping. Sebanyak 8 ekor kambing milik Syifa berhasil diamankan dari sebuah kandang di kawasan Kapanewon Semanu Gunungkidul. Barang bukti tersebut telah diserahkan ke pemiliknya yang sah.

Kapolsek Kompol Bartolomeus Muryanto menuturkan, usai mendapat laporan dari korban, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan.



Melalui penyelidikan dan informasi dari masyarakat, pihaknya mendapat petunjuk siapa yang telah melakukan aksi pencurian tersebut.

"Dan Senin (20/6/2022) kami dapat meringkus pelaku selanjutnya mengamankan barang bukti," terang Kapolsek, Jumat (24/6/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)