Ribuan Mak Ganjar dan Ulama Sumut Ikhtiar Spiritual untuk Ganjar Presiden 2024

Kamis, 23 Juni 2022 - 23:28 WIB
loading...
Ribuan Mak Ganjar dan Ulama Sumut Ikhtiar Spiritual untuk Ganjar Presiden 2024
Sejumlah ulama dan ribuan relawan Mak Ganjar Sumut, menggelar dzikir akbar dan doa bersama di Lapangan Jalan Garu 1, Kelurahan Sitirejo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumut, Kamis (23/6/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Sejumlah ulama dan ribuan relawan Mak Ganjar Sumatera Utara (Sumut), menggelar dzikir akbar dan doa bersama. Tujuannya untuk Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024-2029.

Korwil Mak Ganjar Sumut, Nour Wahyuni (44) mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu ikhtiar spiritual agar Ganjar lancar dalam mengikuti kontestasi Pilpres 2024 dan sukses menjadi Presiden Indonesia. "Kegiatan ini ikhtiar Mak Ganjar Provinsi Sumut agar Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," kata Nour dalam sambutannya di Lapangan Jalan Garu 1, Kelurahan Sitirejo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumut, Kamis (23/6/2022).



Nour meyakini, Ganjar merupakan seorang Muslim yang taat, dekat dengan ulama dan peduli dengan rakyat. Menurut Nour, sifat baik Ganjar itu akan membawa Indonesia lebih baik.

Menurut Nour, acara dihadiri sekitar 1.500 orang. Mereka ini perwakilan dari 33 kabupaten/kota di Sumut. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi, memperkuat konsolidasi dan komunikasi, demi memperkukuh keberadaan relawan Mak Ganjar di Sumut.

Ulama kharismatik Sumut, Tuan Guru KH. Syahnan, memimpin dzikir dalam acara tersebut. Ia turut mendoakan Ganjar agar lancar dan sukses menjadi Presiden Indonesia. "Kami doakan semoga Pak Ganjar menang," ucapnya.

Tuan Guru KH Mohammad Al Bantany menjadi pemimpin doa dalam acara itu. Ia berharap Ganjar terus berani menegakan kebenaran, merealisasikan aspirasi rakyat dan ulama, serta terus membela kaum muslim agar nyaman dan tenang dalam menjalankan ibadahnya. Penceramah dalam kegiatan itu Ustad Jefri Zal, turut mengajak peserta doa bersama dan dzikir agar mendoakan Ganjar menjadi Presiden Indonesia.

Dalam acara ini diadakan pula santunan kepada anak yatim. Secara simbolis diberikan Nour setelah acara dilaksanakan. Ditampilkan juga marawis dari ibu-ibu majelis talim dari wilayah tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)