Wawali Parepare Dorong Pemetaan Wilayah Rawan Konflik Jelang Pemilu 2024

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:04 WIB
loading...
Wawali Parepare Dorong Pemetaan Wilayah Rawan Konflik Jelang Pemilu 2024
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengapresiasi dan mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare, yang mulai gencar melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2024 . Semuanya demi memastikan penyelenggaran pesta politik itu berjalan aman dan lancar.

Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim, mengatakan Pemkot Parepare mendorong instansi terkait, yakni Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bagkesbanpol) berkolaborasi dengan penyelenggara Pemilu.

Baca Juga: Pemkot Parepare Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

"Kami mendukung KPU dan Bawaslu sebagai pihak penyelenggara. Badan Kesbangpol kami kita dorong berkomunikasi aktif untuk berkolaborasi demi memastikan tahapan Pemilu 2024 ini aman dan lancar," kata Pangerang.

Pihaknya, kata Pangerang, juga meminta Bagkesbangpol turun melakukan pemetaan pada wilayah yang berpotensi terjadi konflik jelang Pemilu 2024.

"Tidak menutup kemungkinan, ada titik yang berpotensi terjadinya konflik. Tapi kita berharap situasi itu tidak terjadi. Pemkot Parepare akan terus melakukan langkah antisipasi dengan cara memperkuat sinergitas dengan pihak terkait," papar Pangerang.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain, pada kesempatan itu mengatakan sosialisasi tahapan pemilu dilakukan pihaknya menyasar sejumlah titik.

Baca Juga: Pemkot Parepare Genjot Penerapan Reformasi Birokrasi

“Di antaranya Pasar Sumpang Minangae, Pantai Mattirotasi, Lapangan Andi Makkasau, warung kopi 588, Pasar Lakessi, Anjungan Cempae, Lapas, Perumnas Wekke’e, Kelurahan Lemoe, dan di Kelurahan Watang Bacukiki," jelas Hasruddin.

Diketahui, pemungutan suara akan serentak dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, untuk pemilihan presiden-wakil presiden, anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1763 seconds (11.210#12.26)