Jaga Wilayah Terluar di Natuna, Irwasum Polri Resmikan Polsek Pulau Laut

Kamis, 23 Juni 2022 - 18:42 WIB
loading...
Jaga Wilayah Terluar di Natuna, Irwasum Polri Resmikan Polsek Pulau Laut
Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto (tengah) meresmikan gedung Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto meresmikan gedung Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti.

"Peresmian gedung baru Mapolsek Pulau Laut ini merupakan langkah nyata dalam menunjang pelaksanaan tugas Polri guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di pulau terluar Indonesia," ujarnya, Kamis (23/06/2022).



Agung melanjutkan, Polsek Pulau Laut dibangun karena nilai strategis sebagai pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan. Selain itu, tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan Polri.

Dengan adanya gedung Polsek Pulau Laut, Polri diharapkan mampu mewujudkan kerja sama di bidang keamanan dengan TNI di Pos Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer).

Hal ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam mendukung program kerja pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

"Dengan berbagai potensi kerawanan di antaranya illegal fishing, kecelakaan laut, lintasan jalur peredaran narkoba, hingga penyelundupan sembako," paparnya.



Pembangunan Polsek Pulau Laut ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat, menjaga stabilitas keamanan, dan sebagai bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat.



Pasalnya dalam Program Nawacita Presiden Republik Indonesia mengamanatkan faktor keamanan merupakan syarat utama menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari.

"Dengan kehadiran Polri dalam bentuk kesatuan kewilayahan setingkat Polsek, diharapkan pelayanan, pemeliharaan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat Pulau Laut dapat berjalan dengan optimal," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)