Kasus COVID-19 Nihil, Pemkab Kobar Diminta Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Kamis, 23 Juni 2022 - 08:41 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Nihil, Pemkab Kobar Diminta Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat
Wakil Ketua I DPRD Kobar, Mulyadin. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dalam tiga pekan terakhir, di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng tidak ada kasus COVID-19 , sehingga pemerintah daerah mulai fokus dengan tugas dalam pelayanan publik.

Pihak DPRD Kobar berharap pemerintah daerah agar dapat kembali memperhatikan pelayanan terhadap masyarakat supaya bisa kembali maksimal.

"Karena kita tau selama masa pandemi ini, pelayanan kepada masyarakat memang alami penurunan. Alhamdulillah 2022 ini kasus landai dan cenderung hilang di Kobar. Semoga pandemi Covid-19 berakhir dan menjadi endemi, sehingga ini bisa kembali meningkatkan pelayanan Pemda kepada masyarakat," ujar Wakil Ketua I DPRD Kobar, Mulyadin, Kamis 23 Juni 2022.

Ia berharap dengan habisnya masa bupati definitif dan digantikan dengan Pj Bupati Kobar diharapkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan.

"Sekarang saatnya bergerak untuk peningkatan pelayanan, termasuk salah satunya peningkatan pemulihan ekonomi masyarakat. Kembali bangkitkan sektor potensial yang sempat terdampak COVID-19," sebutnya.

Baca: Dramatis! Tembakan Bius Menyalak saat Petugas BKSDA Evakuasi Orangutan Berbobot 88 Kg

Kemudian, lanjut dia, Pemkab Kobar juga diminta untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Hal ini penting sebagai upaya pemerintah daerah dapat mencari sumber pendapatan asli daerah yang muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1081 seconds (10.55#12.26)