Pilot dan Penumpang Pesawat Susi Air yang Kecelakaan di Papua Dilaporkan Selamat

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:55 WIB
loading...
Pilot dan Penumpang Pesawat Susi Air yang Kecelakaan di Papua Dilaporkan Selamat
Kecelakaan pesawat Susi Air PK BVM terjadi di wilayah Duma, Distrik Dumudama, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (23/6/2022). Foto/MPI/Saldi Hermanto
A A A
PANIAI - Pesawat Susi Air PK BVM mengalami kecelakaan wilayah Duma, Distrik Dumudama, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (23/6/2022). Tim SAR gabungan menyebutkan, bahwa telah memperoleh informasi terkait kondisi para korban kecelakaan pesawat tersebut.



Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L. M. Randang mengatakan, saat ini tim SAR gabungan tengah menuju lokasi kecelakaan pesawat, yang kebetulan posisinya berdekatan dengan Bandara Duma.



Tim SAR gabungan menggunakan helikopter jenis Caracal milik TNI-AU, untuk menuju ke lokasi kecelakaan pesawat. "Kita tim SAR sudah dapat informasi korban selamat. Namun kita juga harus melihat langsung, kondisinya di lokasi seperti apa," kata George.



George juga menyebut, kebetulan di lokasi kejadian masih terdapat masyarakat yang bermukim. Sehingga informasi terkait kondisi pesawat hingga para korban dilaporkan langsung oleh masyarakat setempat. "Ada masyarakat di lokasi tersebut yang sudah memberi informasi," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6364 seconds (0.1#10.140)