Tim SAR Gabungan Bergerak ke Titik Kecelakaan Pesawat Susi Air

Kamis, 23 Juni 2022 - 09:14 WIB
loading...
Tim SAR Gabungan Bergerak ke Titik Kecelakaan Pesawat Susi Air
Tim SAR gabungan melakukan persiapan untuk menuju ke titik kecelakaan pesawat Susi Air PK BVM di Kabupaten Mimika, Papua. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
TIMIKA - Tim SAR gabungan langsung dipersiapan untuk menuju titik kecelakaan pesawat Susi Air PK BVM di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (23/6/2022). Basarnas menyebut, menerima informasi kecelakaan pesawat Susi Air pada pukul 06.14 WIT.

Baca juga: BREAKING NEWS! Pesawat Susi Air Rute Timika-Dima Kecelakaan

Dilaporkan oleh tim Basarnas, tim SAR gabungan diberangkatkan ke Bandara Mozes Kilangin, untuk melakukan penyelamatan korban kecelakaan pesawat Susi Air. Pesawat tersebut terbang dari Timika pada pukul 05.34 WIT, dan seharusnya tiba di Duma pukul 05.54 WIT.



Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam penyelamatan korban kecelakaan pesawat Susi Air ini, antara lain dati Basarnas, AirNav Mimika, PT Susi Air, Lanud Mimika, Polres Mimika, UPBU Mozes Kilangin, ERG PT.Freeport, Dinas Kesehatan, dan PT. Avco.

Baca juga: 97 Bangkai Kambing Positif PMK Dibuang di Sungai Serang, Polisi Periksa 1 Saksi



Kabar duka ini juga diunggah Susi Pudjiastuti melalui akun Twitternya @susi pujiastuti, pada Kamis (23/6/2022) pukul 08.08 WIB. Pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut, diketahui jenis Pilatus Porter PK BVM, yang dipiloti Dayle Peter Houzet, dan membawa enam penumpang. Pesawat mengalami kecelakaan saat melayani penerbangan rute Timika-Duma.

Baca juga: Dramatis! Tembakan Bius Menyalak saat Petugas BKSDA Evakuasi Orangutan Berbobot 88 Kg

Dalam unggahannya, Susi juga menyebut korban masih ada yang selamat, dan saat ini tim evakuasi Basarnas bersama TNI segera bergerak ke titik kecelakaan pesawat. Susi juga memohon doa, untuk keselamatan seluruh penumpang.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2152 seconds (11.97#12.26)