Viral Wisatawan Gunung Bromo Dipalak Rp50 Ribu saat Ambil Video Berkuda

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:55 WIB
loading...
Viral Wisatawan Gunung Bromo Dipalak Rp50 Ribu saat Ambil Video Berkuda
Tangkapan layar video berkuda yang diambil wisatawan berujung pungli.Foto/ist
A A A
MALANG - Sebuah video wisatawan yang dimintai uang oleh oknum tak bertanggungjawab di kawasan Gunung Bromo beredar. Video ini diunggah di salah satu akun media sosial Tiktok.

Video diunggah oleh Tiktok @aldidutcho pada Senin lalu dan beredar di media sosial. Pada unggahannya terlihat wisatawan tengah berkuda di area lautan pasir Gunung Bromo. Dari belakang ia mendokumentasikan wisatawan yang kemungkinan temannya tengah berkuda.

Selang beberapa saat tiba-tiba ada seseorang yang diduga meminta uang dengan alasan adanya pengambilan gambar video dengan menggunakan handphone. Sang wisatawan yang terkejut saat tenaga merekam video menanyakan kembali ke seorang oknum tak bertanggungjawab tersebut.

Baca juga: Wisatawan Malang Diduga Hilang di Gunung Bromo, Petugas Temukan Motor dan HP Korban

"Kalau ke Bromo hati-hati, jangan asal - asal ambil video. Ini pengalaman pahit saya midioin (mengambil video) kuda, orang malah malak saya 50 ribu. Tak suruh hapus malah gak mau, padahal banyak kuda lewat saya video gak marah. Sebagai wisatawan sangat kecewa sekali. Tolong pada pengelola Bromo, diberantas pemalak - pemalak kayak gitu," tulis unggahan akun @aldidutcho pada unggahannya.

Pada video yang dilihat MNC Portal, memang terdengar percakapan antara wisatawan yang merekam video itu dengan oknum yang memintai uang. Oknum tersebut memintai uang Rp 50.000 untuk mengambil gambar dengan handphone oleh si perekam.

Sontak saja video ini menuai beragam reaksi warganet. Bahkan sejak diunggah pada Senin kemarin (20/6/2022) hingga Selasa siang ini (21/6/2022) sudah 315.900 kali disukai oleh warganet.

Beberapa warganet menyematkan komentar kecaman kepada oknum yang memintai uang dengan alasan mengambil video saat berwisata. "Ini peraturan apa jadi pemalakan?" komentar akun @chohco

"Hilang sudah niat yang mau liburan ke Bromo," cuit komentar lain.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)