SAR Indonesia-Malaysia Latihan Bersama, Perkuat Operasi Pertolongan 2 Negara

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:21 WIB
loading...
SAR Indonesia-Malaysia Latihan Bersama, Perkuat Operasi Pertolongan 2 Negara
SAR Indonesia-Malaysia latihan bersama untuk memperkuat operasi pertolongan dua negara.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) akan menggelar latihan bersama SAR Exercise (Sarex) antara Malaysia-Indonesia (Malindo) Tahun 2022 pada September 2022 mendatang di Tanjung Pinang.

Direktur Direktorat Kesiapsiagaan Basarnas Agus Haryono menyebutkan kegiatan Sarex Melindo digelar untuk meningkatkan kesiapsiagaan Basarnas antara dua negara. Terutama bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan SAR terbaik bagi masyarakat.

"Kegiatan ini menjadi sangat penting untuk Indonesia dan Malaysia untuk meningkatkan Kemampuan personel SAR di kedua negara," kata dia.

Baca juga: Cari Perhatian ke Pacar, Oknum Wartawan di Sumut Mengaku Jadi Korban Penikaman

Pada latihan bersama akan diikuti BCC (Basarnas Command Center) , MRCC (Maritime Rescue Coordination Center) Putrajaya, MRCC Johar baru dan RCC Tanjung Pinang. Latihan bersama meliputi berbagai cara dalam penanggulangan bencana yang membutuhkan SAR.

Menurut dia, kerjasama yang baik antara Malaysia dan Indonesia ini perlu ditingkatkan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah antara Indonesia dan Malaysia. "Latihan bersama ini rutin digelar setiap tahunnya," kata dia.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1190 seconds (10.101#12.26)