Masyarakat Kobar Diminta Turut Serta Melancarkan Tahapan Pemilu 2024

Senin, 20 Juni 2022 - 09:19 WIB
loading...
Masyarakat Kobar Diminta Turut Serta Melancarkan Tahapan Pemilu 2024
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Bambang Suherman mengajak masyarakat untuk bisa menyambut dan menikmati tahapan pemilu 2024. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Bambang Suherman mengajak masyarakat untuk bisa menyambut dan menikmati tahapan pemilu 2024.

Ia mengungkapkan, Pemilu merupakan pesta demokrasi, sehingga setiap proses dan tahapannya harus dinikmati, untuk menciptakan suasana yanh kondusif dan berjalan lancar.

"Peluncuran Tahapan Pemilu sudah dimulai pada 14 Juni 2022, harapkan kami ini karena ini pesta rakyat maka mari dinikmati, semoga nanti melahirkan kontestasi politik dan pemimpin yang berkualitas yang akan datang," kata Bambang Suherman, Senin 20 Juni 2022.

Ia berharapdalam pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan baik dan sukses, dan kuncinya yaitu mewujudkan proses demokrasi yang luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) dan jurdil (jujur dan adiil). Baca: Geger Balita di Lampung Utara Ditemukan Tewas Mengapung di Kolam Ikan Lele.

"Kalau pemilunya tidak baik atau tidak sukses, maka akan melahirkan yang tidak sukses juga. Maka harus Jurdil dan Luber," katanya.

Kemudian, lanjutnya kepada KPU dituntut untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan berintegritas. Jangan sampai berpihak pada salah satu partai atau kelompok. "Semoga semua tahapan pemilu berjalan sesuai rencana, dan Kobar tetap kondusif serta partisipasi masyarakat tinggi," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)