Tanam pepaya, warga Bone temukan 3 mortir aktif

Jum'at, 08 November 2013 - 14:07 WIB
Tanam pepaya, warga Bone temukan 3 mortir aktif
Tanam pepaya, warga Bone temukan 3 mortir aktif
A A A
Sindonews.com - Tiga buah mortir aktif, ditemukan di kebun milik seorang warga, di Dusun Kampung Tengah, Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Mortir tersebut, ditemukan saat pemilik kebun hendak menanam pepaya.

Beruntung, saat ditemukan mortir tidak meledak. Karena, saat menggali mortir tersebut, warga sempat mengenai bagian mortir dengan linggis hingga bagian penutupnya lepas.

Warga yang menemukan mortir tersebur adalah Syamsul Bahri. Dia mengaku kaget ketika linggisnya terbentur pada benda keras hingga berhenti menggali dan mengaisnya perlahan-lahan, hingga akhirnya menemukan tiga buah mortir dengan posisi berbentuk segitiga, pada kedalaman 15 Centimeter.

Mortir-mortir tersebut, diperkirakan berdiameter lima centimeter dengan panjang 30 centimeter. Pada pinggir penutup mortir tersebut terdapat tulisan dilepas sebelum ditembakkan. Sementara pada bagian tengah bertuliskan LPM.

Menurut Syamsul, saat pertama menemukan mortir dirinya sangat kaget dan bingung. Bahkan saking bingungnya, dia mundur dan menghisap beberapa batang rokok. Setelah tenang, baru kemudian dia melapor kepada pihak kepolisian.

Mendapat laporan temuan mortir, pihak kepolisian Resor Bone dan Brimob Detasemen C Bone langsung pergi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memberikan police line agar warga tidak masuk dan mendekat pada areal tersebut. Karena, dikhawatirkan mortir berdaya ledak tinggi tersebut akan meledak.

Kini, areal kebun tersebut dijaga ketat oleh sejumlah polisi dan brimob. Sambil menunggu tim penjinak bom dari Makassar, untuk dijinakkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)