Terlalu! Kakek Buruh Tebang Tebu di Lampung Dibayar Uang Mainan

Senin, 20 Juni 2022 - 03:57 WIB
loading...
Terlalu! Kakek Buruh Tebang Tebu di Lampung Dibayar Uang Mainan
Seorang kakek kuli tebang tebu di Tulang Bawang Barat, Lampung, dibayar menggunakan uang mainan, video kakek tersebut viral. Foto/iNews TV/Andres Afandi
A A A
TULANG BAWANG BARAT - Terlalu! Seorang kakek buruh tebang tebu di Tulang Bawang Barat, Lampung, dibayar pakai uang mainan usai memeras keringat menebang tebu. Video kakek tersebut akhirnya viral di media sosial.

Baca juga: Beli Mobil Bekas dengan Uang Palsu, 2 Warga Lampung Dibekuk

Dalam video yang diunggah di media sosial, terlihat seorang kakek yang diduga hendak berbelanja di pasar tradisional, dibuat kaget karena uang upahnya bekerja menebang tebu hanyalah uang mainan.



Kakek yang hendak bertransaksi itu, terlihat membawa uang yang terdiri dari empat lembar pecahan Rp100 ribu, dan tiga lembar pecahan Rp50 ribu. Namun uang tersebut ditolak oleh pedagang, karena uangnya merupakan uang mainan.

Baca juga: Harga Cabai Meroket, Petani Madina Rela Jaga Kebun 24 Jam

Usai ditolak pembayarannya, karena uangnya uang mainan, kakek tersbeut terlihat bingung dan kecewa. Dalam video tersebut, kakek itu juga terlihat dikerumuni warga saat memperlihatkan uang mainan yang dibayarkan sebagai upahnya bekerja menebang tebu.

Baca juga: Bentrok Berdarah di Lahan Sengketa, Puluhan Warga Kampar Terluka

Belum diketahui identitas kakek yang diduga korban penipuan tersebut. Video tentang kakek yang dibayar uang mainan tersebut, diunggah pada Minggu (19/6/2022) hingga menjadi viral. Sejumlah warga yang iba, menyarankan kakek itu untuk melapor ke polisi.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1550 seconds (11.210#12.26)