Hindari Jalan Ambles di Madina, Truk Besar Nyaris Terguling

Senin, 20 Juni 2022 - 03:08 WIB
loading...
Hindari Jalan Ambles di Madina, Truk Besar Nyaris Terguling
Sebuah truk nyaris terguling karena menghindari badan jalan yang ambles dan belum diperbaiki. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Jalan ambles akibat longsor di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, nyaris memakan korban. Sebuah truk terperosok dan nyaris terguling, akibat menghindari jalan yang ambles tersebut.

Baca juga: Jalan Penghubung 2 Kampung di KBB Ambles karena Terendam Banjir

Kondisi jalan ambles ini terjadi di Desa Sopo Tinjak, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Madina. Jalan yang menghubungkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Madina ini, sudah dua pekan ambles akibat longsor.



Belum ada rencana perbaikan jalan ambles tersebut. Hingga kini kondisi jalan masih mengalami kerusakan parah dan membahayakan pengguna jalan. Hanya pita warna kuning hitam terpasang dititik jalan ambles, sebagai penanda bagi pengguna jalan.

Baca juga: Bentrok Berdarah di Lahan Sengketa, Puluhan Warga Kampar Terluka

Kasatlantas Polres Madina, AKP Syamsul Arifin Batubara mengatakan, jalan ambles itu dipicu oleh tebing yang longsor di sisi jalan. "Longsor terjadi akibat cuaca ekstrem dalam beberapa pekan terakhir, di mana wilayah tersebut sering diguyur hujan lebat," tegasnya.

Baca juga: 3 Jam Kantor Kominfo Empat Lawang Ludes Dilalap Api

Dia mengimbau, agar para pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintasi jalan ambles yang berada di jalur Sopotinjak tersebut. Utamanya saat malam hari karena kurangnya lampu penerangan jalan, dan saat terjadi hujan karena jalur menjadi sangat licin.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2909 seconds (11.252#12.26)