Penggerak Milenial Indonesia Bagikan Bantuan Sosial untuk Warga Pandeglang Banten

Minggu, 19 Juni 2022 - 12:19 WIB
loading...
Penggerak Milenial Indonesia Bagikan Bantuan Sosial untuk Warga Pandeglang Banten
Penggerak Milenial Indonesia (PMI) membagikan ratusan bantuan sosial untuk warga Cibalieung, Pandeglang, Banten, pada Sabtu (18/6). (Ist)
A A A
PANDEGLANG - Penggerak Milenial I ndonesia (PMI) membagikan ratusan bantuan sosial untuk warga Cibalieung, Pandeglang, Banten, pada Sabtu (18/6).

Koordinator PMI, M. Adhiya Muzakki menuturkan, agenda sosial seperti ini sering dilakukan pihaknya demi membantu meringankan beban masyarakat.

"Kami sering melakukan kegiatan sosial seperti ini. Tujuannya adalah ingin menjadi sedikit dan hadir menyapa masyarakat dimanapun itu," ujarnya kepada awak media, Sabtu (18/6).

Dengan mengusung tema "Bersatu padu, Bahu membahu, menuju Indonesia maju", Adhiya menambahkan pihaknya ingin merangkul sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam setiap apapun yang berkaitan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tema yang kami angkat adalah mengajak masyarakat untuk bangkit dan bersikap pro aktif setiap kebijakan yang berkaitan dengan persoalan kebangsaan," imbuhnya.

Di hadapan ratusan Pandeglang, Adhiya berpesan agar masyarakat tetap peduli dengan persoalan bangsa dan negara. Masyarakat tidak boleh apatis, bahkan tutup mata dengan setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Masyarakat adalah pemegang kekuasaan tertinggi. Jadi, masyarakatnya harus pro aktif dalam mengawal sekaligus mengkritisi setiap kebijakan. Hal itulah yang nantinya akan menjadi poin penting menuju Indonesia maju sebagaimana visi presiden Jokowi," pungkasnya.

Terakhir, Adhiya menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat aktif dalam mensukseskan agenda kegiatan sosial itu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pertamina, serta menteri BUMN, bapak Erick Thohir atas dukungannya dalam kegiatan kami. Serta terimakasih karena selalu hadir di tengah tengah masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Cibaliung, Andari menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan oleh PMI kepada masyarakatnya. Menurutnya, hal itu harus diapresiasi karena masyarakatnya mendapat perhatian dari kelompok anak muda.

"Mewakili warga Cibaliung, saya ucapkan banyak terimakasih. Ini menjadi semangat tersendiri bagi warga Cibaliung," ujarnya dalam sambutannya dihadapan masyarakat.

Baca: Reklame Ilegal Marak di Kota Bandung, Satpol PP Pastikan Ditertibkan Berkala.

Andari lantas berharap agar agenda seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan demi menopang perekonomian masyarakat setempat yang memerlukan.

"Kami harap, agenda baik seperti ini harus dilakukan secara berkelanjutan demi menopang perekonomian masyarakat setempat," imbuhnya.

"Terimakasih, sekali lagi terimakasih kepada PMI dan Pertamina atas bantuannya," pungkasnya.

Untuk diketahui, agenda kegiatan sosial ini didukung oleh PT. Pertamina (persero) sebagai wujud tanggungjawabnya dalam menyalurkan CSR.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)