Rumah Aspirasi Rakyat HIC Santuni Anak Yatim di Solo

Sabtu, 18 Juni 2022 - 19:15 WIB
loading...
Rumah Aspirasi Rakyat HIC Santuni Anak Yatim di Solo
Rumah aspirasi rakyat HIC Kota Solo dibuka dengan santunan bagi anak yatim, pembagian sembako yang diawali pengajian dan doa bersama. Foto/Ist
A A A
SOLO - Rumah aspirasi rakyat Henry Indraguna Center (HIC) Kota Solo, Jawa Tengah menggelar santunan bagi anak yatim dan pembagian paket sembako yang diawali dengan pengajian dan doa bersama.

Pembukaan rumah aspirasi yang diinisiasi anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Henry Indraguna ini berlangsung sederhana di Jalan Yos Sudarso, Gajahan, Pasar Kliwon, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Solo.



Pembukaan HIC ini dilakukan secara sederhana dihadiri kerabat terdekat, tokoh agama, anak yatim, dan lainnya.

“Slogan saya, datang untuk melayani, bukan untuk dilayani. Karena itu, saya ingin melayani masyarakat di Dapil Jawa Tengah V dengan tulus hati dan sukacita,” kata Henry dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/6/2022).

Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar dan Ketua PPK Kosgoro 1957 itu menjelaskan, rumah aspirasi ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan dari seluruh program yang akan dilaksanakan di wilayah Dapil Jawa Tengah V yakni Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Selain itu, juga digunakan sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan sekaligus sebagai kantor produkUMKM di antaranya pupuk, skin care dan kedai kopi.



“Produk UMKM ini nantinya dapat menjadi lahan usaha, utamanya masyarakat, ibu-ibu dan generasi millenial yang ingin mendapatkan keuntungan, baik bagi reseller atau yang bisa memasarkan produk lewat online. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga di Dapil Jateng V,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)