Golkar Kalimantan Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Sabtu, 18 Juni 2022 - 12:42 WIB
loading...
Golkar Kalimantan Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024
Golkar se-Kalimantan resmi mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai capres untuk Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi berlangsung pada pembukaan Rakornis Partai Golkar se-Kalimantan. Golkar se-Kalimantan resmi mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai ca
A A A
BALIKPAPAN - Golkar se-Kalimantan resmi mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi berlangsung pada pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Partai Golkar se-Kalimantan yang berlangsung di Balikpapan, Jumat (17/6/2022) malam.



Deklarasi juga diikuti partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Airlangga Hartarto menyebut, Kalimantan selama ini jadi salah satu lumbung suara Golkar di luar Pulau Jawa. Itu yang membuat dirina optimistis suara Golkar di Kalimantan bakal mendominasi.

“Kita harus memenangkan suara Golkar untuk pemilu 2024 nanti. Kita harus rumuskan strategi dan taktik untuk merebut kemenangan,” kata Airlangga dalam sambutannya.

Golkar, disebut Menko Perekonomian ini juga menargetkan bisa merebut 20 persen suara pada pemilu legislatif, 60 persen kemenangan pada pemilukada dan memenangkan kontestasi pemilihan presiden.

Pemilihan Kalimantan, sebagai lokasi deklarasi, kata Airlangga, juga tak bisa dilepaskan dari rencana pembangunan Ibu Kota Nusantara. Kalimantan, disebut Airlangga, bakal jadi titik tengah pemerataan pembangunan Indonesia pada masa yang akan datang.

“Artinya orientasi pembangunan nanti adalah Indonesiasentris. Posisi Kalimantan yang ada di tengah juga dimaksudkan agar pembangunan bisa lebih merata,” jelas Airlangga.

Pada kesempatan tersebut, ia juga kembali menegaskan komitmen Golkar untuk menyukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara. “Golkar siap mendukung dan membantu kelancaran pembangunan Ibu Kota Nusantara,” tegas Airlangga.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)