Bermain di Muara Sungai Aek Doras, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam

Sabtu, 18 Juni 2022 - 06:46 WIB
loading...
Bermain di Muara Sungai Aek Doras, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam
Seorang bocah bernama Ardiansyah Pasaribu (8) tewas setelah tenggelam di Pantai Ujung Sibolga, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (17/6/2022). Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
SIBOLGA - Seorang bocah bernama Ardiansyah Pasaribu (8) tewas setelah tenggelam di Pantai Ujung Sibolga, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (17/6/2022). Saat itu, Ardiansyah tengah bermain air di pantai yang merupakan muara Sungai Aek Doras itu.

Bocah warga Jalan Anggrek, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga itu bermain air bersama tiga temannya Al Fandi (9), Hatta (10) dan Pasha (9). Baca juga: Diduga Terpeleset saat Buang Air Besar di Sungai, Pengayuh Becak Tewas Tercebur



"Kejadiannya sekitar pukul 3 sore tadi. Yang pertama kali tahu korban tenggelam yakni ketiga temannya itu. Mereka tidak melihat korban saat naik ke darat usai berenang," kata Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas AKP R Sormin.

Teman-teman korban, kata Sormin, sudah mencoba untuk mencari korban, namun setelah sekitar setengah jam tak kunjung menemukan korban, mereka melaporkan insiden itu ke orangtua korban.

"Orang tua korban dan warga ke lokasi langsung melakukan pencarian dan menemukan korban sudah keadaan tak sadarkan diri di sekitar lokasi. Dari telinganya keluar darah dan dari mulutnya keluar buih," sebutnya.

Korban lalu dilarikan ke RSUD F.L Tobing Sibolga. Setelah mendapatkan pertolongan pertama korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Baca juga: Meninggal karena Tenggelam Dihukumi Syahid Akhirat, Ini Penjelasannya

"Saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga tidak sudah ikhlas atas meninggalnya korban dan telah membuat surat pernyataan dan tidak akan mempermasalahkannya di kemudian hari. Namun proses penyelidikan tetap dilakukan," tandas Sormin.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2748 seconds (11.97#12.26)