Bupati Sumedang meninggal karena kelelahan

Sabtu, 02 November 2013 - 17:12 WIB
Bupati Sumedang meninggal karena kelelahan
Bupati Sumedang meninggal karena kelelahan
A A A
Sindonews.com - Bupati Sumedang, Endang Sukandar, meninggal dunia tadi siang. Ia diduga meninggal karena serangan jantung dan kelelahan.

Endang Rohman, staf protokol Pemkab Sumedang, mengatakan dalam beberapa pekan terakhir kegiatan Bupati sangat padat. Hal itu diduga jadi penyebab kondisi tubuh Endang Sukandar drop.

"Jadwal beliau sangat-sangat padat," ujar Endang Rohman saat dihubungi, Sabtu (2/11/2013).

Sehari-hari, bupati bisa beraktivitas mulai dari pagi hingga tengah malam. "Beliau bisa sampai menghadiri delapan kegiatan sehari," jelasnya.

Ia sendiri terakhir bertemu dengan Endang Sukandar kemarin. Sementara hari ini, giliran protokol lain yang menemani Endang Sukandar saat menjalani kegiatan.

"Kemarin beliau kelihatan lelah. Tapi beliau tidak pernah mengeluh dan memperlihatkan kalau beliau lelah," tuturnya.

Meski terlihat lelah, sepengetahuannya Endang Sukandar dalam kondisi sehat. Hal itu yang membuat ia kaget mendengar kabar atasannya meninggal dunia.

Bupati Sumedang sekira pukul 11.00 WIB tadi drop dan pingsan saat menghadiri peringatan HUT Desa Karedok, Jatigede, Kabupaten Sumedang. Ia sempat dibawa ke rumah sakit usai pingsan.

Tapi Endang Sukandar akhirnya meninggal dunia. Saat ini jenazah ada di rumah duka di kawasan Sindangpalay, Sumedang. Jenazah rencananya akan disalatkan di Masjid Agung Sumedang. Jenazah akan disemayamkan di Gedung Negara dan dimakamkan besok.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6267 seconds (0.1#10.140)