Heboh! Begal Motor Selfie di Ruang Tahanan Sambil Merokok dan Pakai Topi Polisi

Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:46 WIB
loading...
Heboh! Begal Motor Selfie di Ruang Tahanan Sambil Merokok dan Pakai Topi Polisi
Foto viral begal motor selfie sambil merokok dan pakai topi polisi. Foto: Joni/SINDOnews
A A A
ENDE - Foto selfie tahanan begal di Polsek dan Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan menggunakan topi polisi dan sedang mengisap rokok di sel, menghebohkan Ende.

Sedikitnya, terdapat dua foto selfie yang beredar. Pada foto pertama, tampak tiga tahanan yang dua di antaranya tidak mengenakan baju dan salah satunya menggunakan topi polisi sedang berdiri di depan jeruji besi.

Sedang pada foto kedua, terlihat tiga tahanan sedang berdiri sejajar. Satu tahanan tampak mengenakan baju putih garis-garis hitam, dan dua di antaranya tidak mengenakan pakaian. Salah seorang di antaranya tampak merokok.

Baca juga: 3 Tahanan Warga Suku Anak Dalam Kabur dari Sel Tahanan Polres Sarolangan

Kapolres Ende, AKBP Andre Librian mengatakan, foto tahanan yang beredar tersebut berada di Polsek Ende dan Polres Ende. Foto tersebut, merupakan foto lama yang diambil pada April 2022.

"Para tahanan dalam foto itu merupakan anak di bawah umur yang terlibat dalam kasus curanmor dan telah diproses hukum melalui pengadilan restorative justice," katanya, Jumat (17/6/2022).

Kapolres menerangkan, dirinya masih mencari tahu mengapa foto-foto lama itu bisa beredar di masyarakat.

Baca: Tahanan Tewas, Kapolsek Lubuklinggau Utara Dicopot

"Kami menyayangkan petugas piket yang tidak disiplin menjaga para tahahan. Nanti kita pastikan hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Sedang terkait HP yang digunakan untuk foto selfie, berasal dari keluarga yang membesuk," jelasnya.

Dia juga mengatakan, ada pihak keluarga yang menyelundupkan rokok terhadap para tahanan. Sedang topi polisi, diambil para tahahan dari gudang yang berada dekat ruang tahanan.

Sementara itu, foto yang beredar menuai komentar pedas netizen. Mereka mempertanyakan prosedur di tahanan dan bebesnya para tahanan foto selfie, merokok, dan bahkan memakai topi petugas kepolisian.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1091 seconds (10.55#12.26)