Harga Cabai Melonjak Tajam, Bibitnya Kini Laris Manis

Kamis, 16 Juni 2022 - 08:09 WIB
loading...
Harga Cabai Melonjak Tajam, Bibitnya Kini Laris Manis
Tingginya harga cabai membuat penjualan bibit tanaman cabai di Banjarnegara, Jateng, mengalami peningkatan. Foto/iNews TV/Elis Novit
A A A
BANJARNEGARA - Kenaikan harga cabai di berabagai daerah, berdampak besar terhadap penjualan benih tanaman cabai. Bahkan, di Banjarnegara, Jateng, bibit tanaman cabai banyak diburu masyarakat untuk ditanam di rumah.



Bahkan, tingginya permintaan bibit tanaman cabai ini, mampu membuat omzet penjualan bibit tanaman cabai melonjak hingga 50 persen. Sukisno, penjual bibit tanaman cabai menyebut, biasanya hanya menjual 3.000 batang bibit tanaman cabai per hari.



"Sekarang saat harga cabai naik tinggi, penjualan bibit tanaman cabai bisa mencapai 6.000 batang per hari. Tentunya sangat berseyukur, omzet penjualan bisa naik hingga 50 persen," ujar Sukisno, Kamis (16/6/2022).



Harga bibit tanaman cabai dijual Sukisno Rp3.000 per ikat. Setiap ikatnya berisi 10 batang bibit tanaman cabai. "Apabila dirawat dengan baik, bibit tanaman cabai ini akan tumbuh dengan baik, dan bisa berbuah pada usia satu bulan setelah tanam," ungkapnya.



Imah, seorang ibu rumah tangga yang turut membeli bibit tanaman cabai, mengaku sengaja membeli bibit tanaman cabai untuk ditanam di pekarangan rumah. "Kalau tumbuh baik, dan berbuah, pastinya kami tidak repot lagi kalau harga cabai mahal seperti sekarang," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)