Kapal Pesiar Angkut 13 Turis Kandas di Pulau Rua Mata Mentawai

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:22 WIB
loading...
Kapal Pesiar Angkut 13 Turis Kandas di Pulau Rua Mata Mentawai
Penampakan kapal pesiar yang mengangkut 13 turis kandas di Pulau Rua Mata Mentawai. Foto: Istimewa
A A A
MENTAWAI - Kapal pesiar Kaimana Dua yang mengangkut turis dari berbagai negara kandas di atas batu karang di Pulau Rua Mata, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai , Sumatera Barat, Selasa malam (14/6/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal mengaku, pihaknya baru menerima laporan dari warga pada Rabu (15/6/2022) siang, yang mengabarkan bahwa kapal tersebut kandas di Pulau Rua Mata. “Kapal itu kandas di Pulau Rua Mata,” kata Akmal saat dihubungi.



Namun Akmal belum mengetahui penyebab kapal tersebut kandas, dan tujuan kapal itu berlayar. “Kita belum tahu rincian yang jelas soal penyebab kapal itu kandas dan tujuannya ke mana,” ucapnya.



Sementara berdasarkan data dari Basarnas, terdapat 18 orang yang berada di dalam kapal tersebut. Lima orang merupakan awak kapal. Masing-masing bernama Iskandar (Nakhoda), Herianto (KKM), Ramli, Boyke Mahmud Sirgear dan Rusliadi (ABK).



Sementara 12 orang merupakan turis asing bernama Manuel Mesquita (Portugis), Pedro Oliveira (Portugis), Macaulay Edwards (Australia), Aaron Wrights (Amerika Serikat), lalu ada lima orang lagi berasal dari Irlandia, Jack Clohessy, Colm O Dubhghaill, Max Meriman, Luk Meriman dan Eoghan Cutmore.

Kemudian Lulius Miklos (Rumania), Guilherme Fonseca (Brasil), San Martin Gracia dari Spanyol serta seorang turis Indonesia bernama Stanley Sugiarto.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)