Hanura Sulsel Target Fraksi Utuh di Setiap Daerah pada Pileg 2024

Rabu, 15 Juni 2022 - 07:25 WIB
loading...
Hanura Sulsel Target Fraksi Utuh di Setiap Daerah pada Pileg 2024
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Hanura menargetkan bisa mendapatkan satu fraksi utuh di setiap daerah pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Mereka memang mematok target tinggi dibanding 2019 lalu.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan ingin melampaui pencapaian pengurus sebelumnya. Dimana anggota dewannya hanya menjadi bagian dari fraksi gabungan.

"Kita mau meningkatkan kursi Hanura di 2024. Kita target bisa membentuk fraksi utuh di setiap daerah. Itu target awal kita," kata Amsal.



Saat ini, Hanura memiliki 42 anggota DPRD kabupaten/kota dan 1 dewan di DPRD Sulsel . Amsal melihat, partainya berpeluang meningkatkan perolehan kursi.

"Kita target bisa meningkat dan meraih sekira total 75 kursi untuk 2024. Kita yakin bisa meraih itu dengan kekuatan yang dimiliki saat ini," ujarnya.

Sejauh ini, Hanura Sulsel di bawah kepengurusan Amsal belum juga dilantik. Dia beralasan masih menunggu waktu luang dari DPP.

"Saya sekarang di Jakarta untuk urusan rapat bersama DPP. Nah kami berencana mau membahas soal itu," terangnya.

Sembari menunggu pelantikan, Amsal juga masih mengutak-atik kepengurusannya. Nama Anwar Ladambu yang sempat jadi sekretarisnya dicopot. Amsal lalu menunjuk Hendra Hartono.

“Posisi wakil, ada tiga orang saya revisi, sekretaris saya revisi. Saya antisipasi pada saat verifikasi faktual nanti,” bebernya.

Amsal melanjutkan, evaluasi kepengurusan ini untuk persiapan verifikasi Parpol di KPU nanti. Selain itu, kebijakan ini juga didukung dari hasil monitoringnya sejak menjabat Ketua DPD Hanura Sulsel.

“Kita monitoring selama kurang lebih 70 hari. Ada juga yang sama sekali tidak hadir (rapat). Mekanisme kinerja saja, dan yang diperlukan anak muda,” jelasnya.

Ketua Bappilu DPD Hanura Sulsel, Muh Amir Anas meyakini partainya akan jauh lebih hebat di bawah komando Amsal. Apalagi dia menilai, Amsal merupakan ketua yang ingin melihat Hanura besar.

Amir menargetkan, Hanura bisa kembali ke masa jayanya di Sulsel. Bisa mendudukkan kadernya di DPRD Provinsi dengan memiliki satu fraksi utuh.

"Kita target satu dapil, satu kursi. Kan ada 11 dapil, jadi 11 kursi. Tapi realistisnya kita harap bisa meraih 9 kursi," ungkap Amir.



Mantan anggota DPRD Sulsel ini menyayangkan posisi Hanura yang turun drastis. Yang awalnya memiliki 7 kursi, kini hanya bisa mendudukkan 1 kadernya saja.

"Peluang untuk meraih kursi yang banyak, itu ada. Makanya kita sementata bikin program terukur. Kita gerakkan PAC yang ada di desa dan dusun-dusun untuk bekerja," kuncinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)