Hanura Sulsel Target Fraksi Utuh di Setiap Daerah pada Pileg 2024

Rabu, 15 Juni 2022 - 07:25 WIB
loading...
Hanura Sulsel Target Fraksi Utuh di Setiap Daerah pada Pileg 2024
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Hanura menargetkan bisa mendapatkan satu fraksi utuh di setiap daerah pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Mereka memang mematok target tinggi dibanding 2019 lalu.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan ingin melampaui pencapaian pengurus sebelumnya. Dimana anggota dewannya hanya menjadi bagian dari fraksi gabungan.

"Kita mau meningkatkan kursi Hanura di 2024. Kita target bisa membentuk fraksi utuh di setiap daerah. Itu target awal kita," kata Amsal.

Baca Juga: Legislator Hanura Minta Pemerintah Hentikan Aktivitas Penambangan PT PDS

Saat ini, Hanura memiliki 42 anggota DPRD kabupaten/kota dan 1 dewan di DPRD Sulsel . Amsal melihat, partainya berpeluang meningkatkan perolehan kursi.

"Kita target bisa meningkat dan meraih sekira total 75 kursi untuk 2024. Kita yakin bisa meraih itu dengan kekuatan yang dimiliki saat ini," ujarnya.

Sejauh ini, Hanura Sulsel di bawah kepengurusan Amsal belum juga dilantik. Dia beralasan masih menunggu waktu luang dari DPP.

"Saya sekarang di Jakarta untuk urusan rapat bersama DPP. Nah kami berencana mau membahas soal itu," terangnya.

Sembari menunggu pelantikan, Amsal juga masih mengutak-atik kepengurusannya. Nama Anwar Ladambu yang sempat jadi sekretarisnya dicopot. Amsal lalu menunjuk Hendra Hartono.

“Posisi wakil, ada tiga orang saya revisi, sekretaris saya revisi. Saya antisipasi pada saat verifikasi faktual nanti,” bebernya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (10.177#12.26)