Bus Rombongan Calon Jamaah Haji Asal Indramayu Tabrakan Beruntun di Tol Cikarang

Senin, 13 Juni 2022 - 23:45 WIB
loading...
Bus Rombongan Calon Jamaah Haji Asal Indramayu Tabrakan Beruntun di Tol Cikarang
Bus yang membawa Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indramayu mengalami tabrakan beruntun di Tol KM 33 Cikarang Bekasi, Jawa Barat. (Ist)
A A A
INDRAMAYU - Bus yang membawa Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indramayu mengalami tabrakan beruntun di Tol KM 33 Cikarang Bekasi, Jawa Barat, Selasa (14/6/2022) sore. Seluruh penumpang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Selepas mengikuti acara pelepasan CJH kloter 17 oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, di pendopo kabupaten setempat, bus yang membawa rombongan CJH kemudian bertolak ke embarkasi haji Bekasi.

Namun, saat rombongan melintas di Tol KM 33 Cikarang Bekasi, bus nomor 9, 10, dan 1 mobil AmbulanS Tim Kesehatan Indramayu itu mengalami tabrakan beruntun.

Kasi Haji Kemenag Kabupaten Indramayu, Wahyudin, membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakan, kejadian bermula saat bus nomor 9 melakukan pengereman mendadak, sehingga bus nomor 10 yang di belakangnya menabrak, kemudian disusul mobil Ambulans Tim Kesehatan Indramayu, sehingga tabrakan beruntun sulit dihindari. "Insiden Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan keadaan Caloh Jamaah Haji semuanya baik-baik saja," katanya.

Baca: Perahu Terbelah Disambar Petir, 2 Nelayan di Bone Tercebur Satu Tewas.

Lebih lanjut Wahyudin menyampaikan, bahwa kejadian tersebut tidak membuat Calon Jamaah Haji shcok, dan rombongan pun langsung melanjutkan perjalananan menuju embarkasi haji Bekasi dengan menggunakan bus cadangan yang sudah disiapkan.

"Syukur Alhamdulillah rombongan Calon Jamaah Haji selamat semuanya. Dan sekarang sudah berada di embarkasi Bekasi untuk beristirahat dan melakukan persiapan buat besok bertolak ke tanah suci," ujarnya.

Baca Juga: Ledakan Hebat Gegerkan Banyumas! 1 Meninggal Dunia.

Sementara itu Mobil Ambulans yang mengiringi rombongan mengalami ringsek di bagian body mobil sehingga harus diderek, sedangkan bus mengalami kerusakan di bagian kaca.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)