7 Hektare Kebun Karet di Riau Terbakar, Pemadaman Menggunakan Alat Seadanya

Rabu, 15 Juni 2022 - 00:17 WIB
loading...
7 Hektare Kebun Karet di Riau Terbakar, Pemadaman Menggunakan Alat Seadanya
Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di sekitaran Desa Sungai Salak Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rihul), Riau. (Ist)
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di sekitaran Desa Sungai Salak Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rihul), Riau. Daerah yang terbakar merupakan kebun karet yang sedang proses peremajaan.

Dalam musibah ini sedikitnya 7 hektare lahan sudah terbakar. Tim gabungan dari TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkab Rohul sudah ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Terdata sekitar 7 hektare lahan yang sudah terbakar. Daerah yang terbakar merupakan lahan perkebunan karet tua yang telah selesai di imas atau tumbang," kata Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir, Selasa (14/6/2022).

Baca: Ledakan Hebat Gegerkan Banyumas! 1 Meninggal Dunia.

Dia mengatakan, pihaknya mendapat laporan ada kebakaran langsung melakukan koordinasi dengan pihak Polri dan BPBD. Setelah menemukan lokasi, tim melakukan pemadaman.

Baca Juga: Miris, Pasutri di Denpasar Terpaksa Curi Besi Penutup Gorong-gorong buat Tebus Obat Anak.

Namun di lapangan petugas yang jumlahnya 17 orang mendapat kendala. Di mana, di lokasi kebakaran petugas tidak menemukan sumber air.
Terpaksa petugas melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya seperti ranting pohon yang berdaun. "Sumber air tidak ada. Tadi sudah diupayakan melakukan pemadaman," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)